Uji Coba Flyover Tapal Kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung Diperpanjang

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 13 April 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 338 2393717 uji-coba-flyover-tapal-kuda-tanjung-barat-dan-lenteng-agung-diperpanjang-9pF24NUq4y.jpg Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung (Foto : Instagram/binamargaDKI)

JAKARTA - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengatakan uji coba flyover "tapal kuda" di Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, diperpanjang. Diketahui masa perpanjangan uji coba tersebut berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hari memaparkan hasil evaluasi sementara. Hadirnya flyover tersebut dapat mengurai kemacetan yang biasa terjadi di wilayah itu.

"Flyover ini memudahkan kendaraan yang ingin berputar balik di kedua ruas jalan tersebut. Masih berlaku uji coba sambil menyelesaikan JPO," ucap Hari kepada wartawan, Selasa (13/4/2021).

Hari menambahkan, pihaknya terus mengamati dan mengevaluasi pergerakan kendaraan. Terutama masalah keamanan dan kenyamanan pengendara yang melintas di flyover tapal kuda tersebut.

"Hadirnya flyover ini diharapkan dapat kurangi kemacetan yang biasa terjadi karena antrean di perlintasan sebidang rel kereta," tuturnya.

Baca Juga : Mulai Hari Ini Fly Over Lenteng Agung Diujicoba Tiga Hari

Sebelumnya, Dinas Bina Marga melakukan uji coba tahap 2 pada tanggal 1-6 April 2021. Hadirnya flyover tersebut mendapat respons positif dari pengguna jalan layang menyerupai tapal kuda itu.

Baca Juga : Diuji Coba, Fly Over Tapal Kuda Lenteng Agung Sepi Kendaraan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini