Cek Lokasi Kebakaran Pasar Minggu, Plt Wali Kota Jaksel Minta Pedagang Tak Mendekat

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 13 April 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 338 2393755 cek-lokasi-kebakaran-pasar-minggu-plt-wali-kota-jaksel-minta-pedagang-tak-mendekat-pOu8evgzyF.jpg Plt Wali Kota Jaksel Isnawa Adji meninjau lokasi kebakaran di Pasar Minggu (Foto: infojaksel.id)

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji meninjau Gedung Blok C PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta Selatan pasca-kebakaran yang terjadi Senin 12 April 2021 pukul 18.30 WIB. Ia didampingi sejumlah pejabat pemerintahan.

Dari unggahan infojaksel.id, Isnawa Adji mengecek keseluruhan lokasi kebakaran. Ia berpesan agar pedagang sementara waktu tidak masuk ke area kebakaran. Pasalnya, masih rentan tertimpa bangunan. 

"Kepada pihak manajemen pasar saya minta pedagang jangan memasuki bangunan yang terbakar karena konstruksi bangunan yang rawan runtuh," ujar Isnawa Adji, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga:  Kebakaran Pasar Minggu, 388 Lapak Hangus Dilalap si Jago Merah

Mantan Kadis Lingkungan Hidup DKI Jakarta itu juga meminta kepada pengelola segera melakukan pendataan. "Segera lakukan pendataan pedagang dan tempatkan di lokasi blok lain yang ada dan masih memungkinkan pedagang bisa tertampung," tambahnya.

Tak lupa, Isnawa menyampaikan apresiasi kepada para petugas gabungan yang membantu pemadaman pasar itu.

"Terima kasih Kadis Damkar Gulkarmat, Satpol PPPMI Jaksel dan semua pihak yang telah membantu," tutupnya.

Baca Juga:  Kebakaran di Pasar Inpres Jaksel Berasal dari Basement

Sekadar informasi, api berhasil dilokalisir pada pukul 00.00 WIB, yang selanjutnya dilakukan upaya pendinginan. Lokasi yang terbakar saat ini sudah dibatasi dengan police line sambil menunggu penyelidikan penyebab kebakaran dari pihak kepolisian. Terdapat 389 tempat usaha yang terbakar. Sebagian besar pedagang sembako, ikan dan daging.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini