Jalan GDC Amblas Diduga karena Faktor Usia

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 13 April 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 338 2393774 jalan-gdc-amblas-diduga-karena-faktor-usia-RFqhk8kj0Z.jpg Jalan di GDC amblas (foto: ist)

DEPOK - Jalan amblas yang terjadi di Grand Depok City (GDC), Kota Depok, Jawa Barat amblas sepanjang 12-15 meter. Jalan tersebut amblas diduga karena gorong-gorong yang menjadi jembatan di Sungai Cikumpa sudah berumur tua, dan kontruknya tidak untuk halaman umum.

Plt Kepala Seksi (Kasi) Pelaksanaan Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok, Dodi Sadikin mengatakan, jalan tersebut amblas karena gorong-grong jembatan di bawah ruas jalan tersebut sudah tua.

"Jembatannya aja sudah tua, dari tahun 80 yang bikin tuh PT Daksa. Wajar lah dari 80 sampe sekarang baru roboh ya," kata Dodi kepada MNC Portal Indonesia di lokasi, Selasa (14/4/2021).

Baca juga:  Jalan di GDC Depok Ambles, Alat Berat Dikerahkan ke Lokasi

Tidak hanya gorong-gorong jembatan yang sudah tua, jembatan tersebut awalnya hanya disetting untuk jalan khusus perumahan. Namun, saat ini jalan tersebut dilintasi oleh kendaraan umum.

Baca juga:  Telan Anggaran Rp37 Miliar, Hanya Separuh Jalan GDC yang Dibeton di 2020

Dia mengklaim bahwa tidak ada tanda-tanda keretakan yang mengakibatkan jalan tersebut amblas. Dia menyebut akan segera melakukan perbaikan dari karena jalan ini merupakan jalan lintas utama.

"Mengingat jalan ini kan jalan utama, bukan jalan lintasan biasa, jalan sibuk, pasti akan secepatnya kita koordinasi dengan pengembang. Kalau waktunya kapan masih ada pimpinan di atas saya," pungkas Dodi.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini