Seorang Remaja Tenggelam saat Berenang di Kalimalang

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Selasa 13 April 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 338 2393778 seorang-remaja-tenggelam-saat-berenang-di-kalimalang-253ApD1OZZ.jpg Tim SAR melakukan pencarian korban di Kalimalang (Foto: Abdullah M Surjaya)

BEKASI – Seorang remaja tenggelam saat sedang berenang bersama teman-temanya di Kalimalang yang berada di Kampung Jatimulya, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Korban Rafi Ardika (14) hingga kini masih belum ditemukan keberadaannya dan masih dalam pencarian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengabarkan, hingga kini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban. ”Belum ditemukan dari sore kemarin, masih dilakukan penyisiran menggunakan perahu karet di titik korban menghilang,” katanya.

Baca Juga:  Berenang di Sungai, Bocah 10 Tahun Hilang

Korban dinyatakan tenggelam pada pukul 15.20 WIB dan tim menerima laporan sekira pukul 15.30 WIB. Setelah mendapatkan laporan langsung melakukan pengecekan ke lokasi dengan menerjunkan petugas gabungan untuk melakukan pencarian.

”Pencarian diperluas dengan area pencarian diperbesar agar korban segera ditemukan,” ujarnya.

Peristiwa itu bermula saat korban sedang bermain bersama teman-temannya di sungai Kalimalang, namun lantaran korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam. ”Korban sedang main air atau ngobak bersama tiga temannya, korban tidak bisa berenang dan sempat timbul kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian. Tapi tidak berhasil ditolong,” ungkapnya.

Baca Juga:  Loncat Ambil Handphone yang Jatuh ke Laut Merak, ABK Tenggelam

Saat ini, pihak BPBD Kabupaten Bekasi dibantu tim gabungan dari Katana Jatimulya, Srigala Bekasi, dan Hirpala masih terus melakukan pencarian terhadap remaja laki-laki tersebut. Kasus tenggelamnya warga Jatimulya tersebut tengah ditangani Kepolisian Sektor Tambun dan Tim SAR gabungan.

”Sudah kita kerahkan personel rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian, kita berdoa saja semoga korban segera kita temukan, dan tim masih melakukan pencarian,” tambah Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman.

Pihaknya melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 3 di mana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 3 KM, SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 2 KM, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini