Cerita Pilu Korban Kebakaran Pasar Minggu: Pesanan Ayam Baru Datang Hangus Terbakar

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 13 April 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 338 2393819 cerita-pilu-korban-kebakaran-pasar-minggu-pesanan-ayam-baru-datang-hangus-terbakar-tHNI7XiQR5.jpg Kebakaran di Pasar Inpres, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Foto: Carlos Roy)

JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di Blok C Pasar Inpres, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/4/2021) masih menyisakan duka yang mendalam bagi para pedagang. Beberapa menyesalkan kehilangan momentum keuntungan penjualan awal bulan Ramadhan.

Fathur salah satunya, lelaki 22 tahun itu mengaku rugi besar kala lapak ayam potongnya ikut dilalap si jago merah.

"Kebetulan juga karena Ramadhan ini saya kulakan (pesanan ayam) saya baru datang pas jam 5 sore dari Cilacap dan Serang Banten," ujar Fathur kepada MNC Portal di lokasi, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga:  Pedagang yang Terdampak Kebakaran di Blok C Pasar Minggu Akan Direlokasi

Lebih lanjut, Fathur kemudian menceritakan ihwal kronologi kebakaran. Mula-mula ia sedang berada di lapaknya yang berada di pojok bawah basemen Blok C, sambil memotong pesanan ayam pelanggannya. Tiba-tiba, pada pukul 18.10 WIB, ia melihat asap hitam yang bersumber dari tengah basement.

"Satpam terus ngomong kebakaran, dia keliling-keliling mas," kata dia.

Tak lama, lanjutnya, api cepat meluas. Saat itu, ia panik tak karuan dan langsung menyelamatkan diri dengan ibu dan pegawainya yang juga membantu berjualan.

"Kira-kira kurang lebih 20 menit lah mas api cepet banget nyamber keseluruhan," katanya.

Kini, ia hanya bisa pasrah dan menunggu adanya kebijakan pemerintah dan pihak pasar terkait relokasi pedagang yang terdampak.

Baca Juga:  389 Kios Pedagang di Pasar Minggu Terbakar

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan para pedagang yang terdampak kebakaran di Blok C Pasar Minggu akan segera direlokasi. Mereka akan dipindahkan ke tempat berjualan sementara di lokasi lain yang lebih aman.

"Akan dicoba nantinya penempatan di blok-blok lain yang bisa," katanya usai meninjau Blok C Pasar Minggu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini