Penemuan Ular Sanca 3,5 Meter Gegerkan Warga Pulau Tidung

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 13 April 2021 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 338 2393872 penemuan-ular-sanca-3-5-meter-gegerkan-warga-pulau-tidung-q0qxTJU0uf.jpg Penemuan ular sanca 3,5 meter menghebohkan warga Pulau Tidung. (Foto : Ist)

JAKARTA - Penemuan ular sanca sepanjang 3,5 meter menggegerkan warga di Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Jakarta. Ular itu ditemukan tepatnya di di Pelabuhan Lampu Hijau RT 006/002.

Perwira Piket Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Putut Jantoko mengatakan, adanya penemuan ular ini berawal dari laporan dari nelayan terkait keberadaan ular sanca.

"Usai menerima laporan, kami langsung mengerahkan petugas ke lokasi dengan perlengkapan pendukung, untuk melakukan proses evakuasi ular sanca," kata Putut, Selasa (13/4/2021).

Putut menambahkan, ular sanca sepanjang sekitar 3,5 meter yang bersembunyi batu karang berhasil, dievakuasi selama setengah jam dan langsung dibawa ke pos jaga Pulau Tidung.

Baca Juga : Warga Digegerkan Kemunculan Ular Sepanjang 5 Meter di Cigombong

"Evakuasi berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala. Empat petugas dikerahkan berikut dengan perlengkapan lengkap, untuk mengevakuasi ular sanca. Selanjutnya akan dilepasliarkan di pulau kosong terdekat," tuturnya.

Baca Juga : Ular Sanca 2,5 Meter Hebohkan Warga Pasar Rebo

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini