Penyandang Disabilitas Dibegal Bandit Bercelurit, 2 Ponsel Raib

Haryudi, Koran SI · Selasa 13 April 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 338 2393897 penyandang-disabilitas-dibegal-bandit-bercelurit-2-ponsel-raib-Azxki0L22B.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BOGOR – Polres Bogor mengamankan tersangka pelaku pembegalan dengan korban TD (24) seorang penyandang disabilitas. Dari korban para pelaku merampas dua telepon selular dengan cerulit.

Kapolres Bogor, AKBP Harun menjelaskan peristiwa perampasan itu terjadi pada Jumat 19 Maret 2021 di wilayah Jonggol, Kabupaten Bogor.

 Baca juga: Janda Beranak 2 Dibegal Bandit Tak Jauh dari Mapolsek

Saat itu TD tengah duduk di warung kemudian didatangi empat orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor.

“Dengan menggunakan cerulit, pelaku merampas dua ponsel korban,” papar AKBP Harun, Selasa (13/4/2021)

Baca juga:  Bawa Celurit dan Golok, Warga Ciledug Diamankan Polantas

Usai menerima laporan, polisi melakukan penyelidikan diperoleh informasi salah satu ponsel korban telah dijual di salah satu toko handphone daerah Cipayung, Jakarta Timur.

Berdasarkan, keterangan penjual bahwa ponsel itu dijual dua orang. Selanjutnya, polisi bergerak mengamankan pelaku pembegalan MR. Sementara itu terhadap tiga tersangka lainnya hingga saat masih dalam tahap pengejaran.

Di ketahui para pelaku dalam melakukan aksinya selalu berkelompok dengan menyasar tempat-tempat sepi. Setelah pemeriksaan, kelompok itu sudah melakukan 4 kali aksi serupa.

“Komplotan mereka juga telah melakukan tindakan serupa yang sempat videonya viral 2019 yaitu perampasan yang dilakukan di sebuah rumah makan, Gunung Putri. Untuk itu kita akan lakukan pendalaman terhadap tersangka-tersangka lainnya dalam mengungkap beberapa kejadian,” tambah Harun.

Atas perbuatannya tersangka akan kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini