Share

Jalan GDC Amblas, DPRD Akan Panggil Pemkot Depok

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 13 April 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 338 2393915 jalan-gdc-amblas-dprd-akan-panggil-pemkot-depok-arPql2R1RR.jpg Jalan amblas di Depok, Jawa Barat (Foto: Erfan Maaruf)

DEPOK - Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Depok Babai Suhaimi mengatakan akan memanggil Pemerintah Kota Depok terkait amblasnya perlintaan Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC).

"Kita akan segera koordinasi dengan pimpinan di Komisi C, mudah-mudahan dalam minggu ini harus segera kita panggil atau kita bicarakan dengan jajaran Komisi C," kata Babai di lokasi jalan amblas, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga:  Intimidasi Wartawan, Pimpinan DPRD Depok Akui Buta UU Pers

Dia menjelaskan, kejadian amblasnya jalan tersebut akibat gorong-gorong penyangga yang sudah tua yang dibangun sejak tahun 1980. Namun, tidak menjadi prioritas pembangunan.

"Kenapa tidak menjadi prioritas untuk diperbaiki ataupun direhab? Ini harus cepat ditangani karena ini jalan yang sangat vital, sangat penting, sangat perlu, tingkat kepadatan kendaraan juga cukup luar biasa di Jalan GDC ini sehingga nggak bisa kalau terlalu lama," jelasnya.

Perbaikan jalan ini tidak hanya dilakukan pada sisi jalan yang ambrol ke sungai Cikumpa. Melainkan pada seluruh bagian jembatan yang melintah di bawah Jalan Boulevard GDC.

"Ya paling tidak kita selama bulan puasa ini harus segera diselesaikan," kata Babai menargetkan.

Sementara itu, mengenai anggaran perbaikan jalan tersebut, dia mengatakan pihaknya akan memeriksa terlebih dahulu Memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan pemerintah dengan pengembang GDC.

Baca Juga:  Jalan Amblas di Depok Berada di Atas Gorong-Gorong

Jika dalam MoU tersebut fasilitas sosial (fasos) atau fasilitas umum (fasum) ini telah diserahkan sepenuhnya pada pemerintah, maka akan ditanggung seluruhunya oleh Pemkot Depok.

"Tapi kalau ternyata ada MoU lain di dalamnya ada hal lain bisa saja pihak GDC juga ikut bertanggungjawab," tegasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini