Modus Jadi Pembeli, Rampok Gasak Handphone Pemilik Warung di Pasar Rebo

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 13 April 2021 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 338 2393986 modus-jadi-pembeli-rampok-gasak-handphone-pemilik-warung-di-pasar-rebo-FE2ybceO8R.jpg Warung di Pasar Rebo, Jakarta Timur, disatroni rampok. (Foto : MNC Portal/Okto Rizki Alpino)

JAKARTA - Perampokan terjadi menyasar sebuah warung di Jalan Haji Enjong, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Senin (12/4/2021). Akibatnya, seorang penjaga warung mengalami luka bacokan karena terkena golok.

Pemilik warung, Sukini (55) mengatakan, pelaku mendatangi warungnya sekitar pukul 20.30 WIB dengan bermodus sebagai pembeli.

"Yang jadi korban itu anak saya, Evi. Dia waktu itu lagi jaga warung. Awalnya pelaku itu beli rokok setengah bungkus terus dibayar," kata Sukini di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (13/4/2021).

Setelah membeli rokok, pelaku tak kunjung pergi dari warung. Menurut keterangan Evi, pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis matic itu duduk-duduk sambil membakar rokok yang dibeli. Tak lama berselang, pelaku masuk ke warung sambil menodongkan golok yang dibawa.

"Kayanya sewaktu lagi duduk itu pelaku cek keadaan. Memang pas kejadian kondisinya itu sepi. Anak saya enggak tahu pelaku masuk, tiba-tiba aja lehernya udah ditodongin golok," ujarnya.

Baca Juga : Wajah Maling Motor di Ciracas Terekam CCTV, Warganet: Selamat Lebaran di Penjara!

Lantaran aksinya tak ingin diketahui, pelaku mengancam korban untuk tidak berteriak sambil tetap menodongkan golok ke arah leher Evi. Namun, ancaman pelaku tak digubris. Evi kemudian melawan dan berteriak sehingga dua jari tangan kiri dan bagian pundak belakang terluka akibat terkena golok pelaku.

"Yang luka jari manis sama jari tengah, terus bagian pundak belakang. Luka karena anak saya berontak pas ditodong, jadi bukan karena dibacok. Setelah anak saya melawan itu pelaku ambil handphone anak saya terus kabur," tuturnya.

Warga yang mendengar teriakan Evi langsung menghampirinya. Saat warga menolong Evi yang banyak mengeluarkan darah pelaku melarikan diri sambil membawa telepon seluler milik korban.

Baca Juga : Penyandang Disabilitas Dibegal Bandit Bercelurit, 2 Ponsel Raib

"Luka anak saya sih enggak parah, enggak sampai dijahit walaupun darahnya banyak juga. Kemarin cuman ditolong warga sekitar. Kalau pelakunya berhasil kabur. Kata anak saya motor pelaku antara warna hijau atau biru," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini