Buka Puasa Pertama, Pasar Benhil Ramai Pedagang Takjil

Widya Michella, MNC Media · Selasa 13 April 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 338 2394076 buka-puasa-pertama-pasar-benhil-ramai-pedagang-takjil-RCQlUm9yzH.jpg Pasar Benhil di hari pertama Ramadhan (Foto: Widya Michella)

JAKARTA - Bulan Ramadhan memasuki hari pertama. Saat berbuka, banyak warga yang memilih mengkonsumsi takjil sebagai makanan pembuka.

Salah satu pusat penjualan takjil di DKI Jakarta berada di Pasar Bendungan Hilir (Benhil). Berdasarkan pantauan di lokasi, Selasa (13/4/2021), tampak banyak pedagang yang menjajakan takjil dari pukul 04.00 WIB.

Selain itu, jalan dipenuhi mobil dan motor yang lalu lalang sekaligus mampir membeli takjil di sekitar Pasar Benhil.

Baca juga: Penumpang KRL Boleh Berbuka Puasa di Kereta, tapi Secukupnya Saja

Di sepanjang kawasan Pasar Benhil para pedagang berjualan di sisi kanan jalan dengan jarak 1 meter. Terlihat juga petugas Satpol PP yang memantau kondisi penjualan takjil di lapangan.

Baca juga: Sholat Tarawih Perdana, Begini Protokol Kesehatan di Masjid Istiqlal

Kurang lebih ada sekitar 15 pedagang takjil di depan Masjid Al Falah, Benhil. Mereka pun menjajakan jualannya seperti gorengan, es kelapa, es buah, bakso, martabak, pempek, piscok, onde-onde, dan lainnya.

Hingga kini, masyarakat sudah mulai berdatangan untuk membeli takjil berbuka puasa. Diperkirakan jalan akan padat sampai pukul 18.00 WIB.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini