Tugu Sepeda Tuai Kritik, Wagub DKI: Ini Bentuk Penghargaan Kami ke Pesepeda

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 13 April 2021 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 338 2394081 tugu-sepeda-tuai-kritik-wagub-dki-ini-bentuk-penghargaan-kami-ke-pesepeda-8S0Mx77bLq.jpg Ahmad Riza Patria. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) angkat bicara soal pembangunan Tugu Sepeda yang menuai pro dan kontra. 

Ariza mengatakan, rencana pembangunan tugu tersebut sudah melalui kajian yang matang. "Semua itu tentang biayanya sudah dikaji diteliti oleh konsultan. Tentu semua mengenai harga ada standar yang memenuhi syarat-syarat tertentu. Jadi nanti silakan ditanya oleh konsultan kenapa biaya Rp800 juta," kata Ariza kepada wartawan, Selasa (13/4/2021). 

Baca juga: Masjid Tak Sediakan Makanan Buka dan Sahur, Wagub Minta Warga Buka di Rumah

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, tugu tersebut merupakan hasil karya seniman. Jika sudah selesai, tempat itu akan menjadi lokasi berswafoto.  

"Ini bentuk penghargaan kita bagi pesepeda, kita ingin di Jakarta ke depan tidak hanya sebagai alat olahraga rekreasi, tapi sepeda ke depan kita harapkan menjadi alat transportasi," tambahnya.

Baca juga: Pemprov DKI Kejar Target 3 Juta Warga Divaksinasi

Sebagai bentuk penghormatan kepada pesepeda, Ariza mengaku sejumlah program kerja sudah dilakukan. 

"Kami sudah membangun jalur tiap tahun kita tambah tahun ini 80 Km. Kemudian di jalur Thamrin-Sudirman juga kita bangun yang lebih permanen dan lebih baik lagi. Mari kita dukung masyarakat untuk menggunakan sepeda untuk aktivitas sehari-hari," tuturnya.

Saat ditanya awak media mengaja dana Rp800 juta tak dialokasikan untuk biaya pendidikan, Ariza menjawab semuanya sudah ada bagiannya.

"Semua kan ada alokasinya, pendidikan sosial kesehatan olahraga, agama semua dialokasikan. Tentu alokasinya sangat proporsional. Kita memperhatikan sumber pendanaan dari mana? dari pihak ketiga bukan dari APBD , partisipasi dari swasta dan kita alokasikan sesuai dengan peruntukannya," tutupnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini