Bima Arya Ungkap Situasi di Bogor Jadi Tak Kondusif saat Habib Rizieq Dirawat di RS Ummi

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 14 April 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 338 2394476 bima-arya-ungkap-situasi-di-bogor-jadi-tak-kondusif-saat-habib-rizieq-dirawat-di-rs-ummi-kPuNxp6xQv.jpg Bima Arya. (Foto: Dok Pemkot Bogor)

JAKARTA - Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut kondusifitas di daerahnya terganggu saat Habib Rizieq Shihab (HRS) dirawat di Rumah Sakit UMMI Bogor. Hal itu terkait dengan polemik yang berkembang, terkait tes swab dan kehebohan yang ditimbulkan.

"Tentu kekondusifan terganggu karena polemik yang ramai baik di media cetak, elektronik, maupun online dan media sosial," kata Bima saat bersaksi sidang lanjutan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/3/2021).

Baca juga: Bima Arya Sebut RS UMMI Halangi Tugas Satgas Terkait Tes Swab Habib Rizieq

Dikatakan Bima, atas polemik tes Swab Habib Rizieq Shihab di RS UMMI Bogor juga timbul unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa dan elemen masyarakat.

"Ada beberapa aksi masyarakat dan mahasiswa yang menyoroti kasus ini," ujarnya.

Baca juga: Bersaksi di PN Jaktim, Bima Arya Tegaskan Habib Rizieq Tidak Mau Sampaikan Hasil Swab Test

Akibat polemik itu, lanjut dia, ada peningkatan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor saat Habib Rizieq dirawat di RS Ummi. Namun Bima menegaskan hal itu tidak bisa dipastikan korelasinya.

"Kalau bicara secara data, hari itu naik ada 527 kasus aktif. Bahwa apa ada kaitannya dengan kasus, ini tidak bisa dipastikan," tuturnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini