Setelah Kejari, Sandi Akan Laporkan Kasus Dugaan Korupsi Damkar Depok ke KSP

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 14 April 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 338 2394656 setelah-kejari-sandi-akan-laporkan-kasus-dugaan-korupsi-damkar-depok-ke-ksp-nItgscPgae.jpg Kantor Damkar Depok (Foto: Dok Okezone)

DEPOK - Anggota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Sandi berencana akan melaporkan dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di instansinya kepada Kantor Staf Presiden (KSP) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dia menduga bahwa adanya penyelewengan dana Covid-19 yang dilakukan oleh atasannya. Sebelumnya, Sandi juga telah melaporkan dugaan kasus korupsi di tempanya bekerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok.

"Kemungkinan akan ke Kantor Staf Presiden (KSP). Rencana nanti menunggu kuasa hukum," kata Sandi saat ditemui di Depok, Jawa Barat, Rabu (14/4/2021).

Menurut dia, dugaan adanya penyelewengan yang dilakukan oleh atasannya terkait dana Covid-19 tersebut lantaran pada masa penyemprotan disinfektan dirinya bersama rekan-rekannya tidak mendapatkan honor yang sesuai dengan perjanjian.

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Damkar Depok Viral, Kepala Dinas Enggan Temui Wartawan

"Kemarin yang menyangkut dana Covid, itu ada dana Covid penyemprotan disinfektan dan uang mitigasi di situ. Kita tanda tangan Rp1,7 juta terimanya Rp850 ribu," jelasnya.

Dia memastikan memiliki sejumlah bukti yang akan dibawa ke KSP, dan telah diberikan pada pihak kejaksaan dan kepada kuasa hukum.

Baca juga: Usai Viral, Petugas Damkar Depok Laporkan Dugaan Korupsi di Tempatnya Bekerja ke Kejari

Dia juga menyerahkan bukti tersebut ke kuasa hukum agar tidak terjadi kesalahpahaman nantinya.

"Yang akan dibawa bukti-bukti kuat, salah satunya menyangkut dana Covid kemarin. Honor Covid dan itu pihak jaksa sudah mengakui dan bukti lengkap. Bukti foto, video, rekaman lengkap sudah saya berikan," tuturnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini