Diperiksa soal Aduan Korupsi Damkar Depok, Sandi Dicecar 35 Pertanyaan

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 14 April 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 338 2394692 diperiksa-soal-aduan-korupsi-damkar-depok-sandi-dicecar-35-pertanyaan-PKL9XWV5Y9.jpg Sandi melaporkan dugaan korupsi Damkar Depok ke polisi. (Foto: Tangkapan layar)

DEPOK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok melakukan pemeriksaan terhadap Sandi, pelapor dugaan korupsi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Jawa Barat. Sandi mengaku mandapat 35 pertanyaan oleh penyidik.

"Tadi diperiksa ada 35 pertanyaan terkait pengaduan saya untuk melengapi data-data. Penyidiknya baik-baik," kata Sandi saat ditemui di komplek Kejari Depok, Rabu (14/4/2021).

Aduan terhadap Dinas Damkar Depok dilakukan pada 29 Market 2021. Laporan dilakukan atas dugaan tindak pidana korupsi di tempat dia bekerja.

Baca juga: Setelah Kejari, Sandi Akan Laporkan Kasus Dugaan Korupsi Damkar Depok ke KSP

"Saya sudah serahkan semua bukti terkait dugaan penyelewengan dana dan hak-hak yang tidak diberikan kepada anggota pemadam Kebakaran," jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Sandi yang merupakan pekerja di Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok berusaha membongkar dugaan korupsi di tempatnya bekerja.

Bahkan, dia berpose membawa poster bertuliskan “Pak Presiden Jokowi Tolong Usut Tindak Pidana Korupsi Dinas Pemadam Kebakaran Depok #StopKorupsiDamkar.” Aksinya itu viral di media sosial.

Baca juga: Viral Sandi Bongkar Dugaan Korupsi Damkar Depok, Ini Respons DPRD

Sandi mengungkapkan, sarana dan prasarana yang diterima petugas Damkar tidak sesuai spesifikasi. Padahal, dalam melaksanakan tugas dirinya berhadapan dengan bencana.

“Kalau untuk motif saya hanya memperjuangkan hak dan memang apa adanya kenyataan fakta di lapangan,” ujarnya, Jumat 9 April 2021.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini