Hujan Deras, Ular Sanca 4 Meter Merayap di Pemukiman Warga

Hambali, Okezone · Rabu 14 April 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 338 2394694 hujan-deras-ular-sanca-4-meter-merayap-di-pemukiman-warga-rWiSsORcFc.jpg Ilustrasi Ular Sanca ditermukan warga (Foto: Dok Okezone)

TANGERANG SELATAN - Seekor ular sanca sepanjang sekira 4 meter merayap di tengah jalan masuk ke Perumahan Bintaro Indah (PBI), Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (14/04/21).

Ular itu pertama kali dilihat oleh Prayogo (43), salah satu penghuni perumahan yang tengah mengendarai sepeda motor. Karena panik, dia lantas menghentikan laju kendaraannya dan berlari memberitahukan warga dan sekuriti perumahan.

"Waktu lagi masuk perumahan, ular itu kelihatan jalan di atas genangan air di tengah jalan," tutur Prayogo.

Sekuriti setempat, Wanda (35) dan Kohar (39) berupaya menghalau ular agar tak masuk ke rumah warga. Tak lama, ular berhasil dipegang dan diamankan oleh keduanya.

"Panjangnya ini hampir 4 meter," ucap Wanda.

Baca juga: Heboh! Ular Sanca Berukuran Besar Masuk ke Mesin Air Warga di Cipete

Saat diamati, di bagian mulut ular terlihat ikatan tali yang menutup rapat mulutnya. Diduga, ular tersebut terlepas setelah hendak dikirim ke suatu tempat oleh pemiliknya.

Baca juga: Penemuan Ular Sanca 3,5 Meter Gegerkan Warga Pulau Tidung

"Mulutnya terikat, kemungkinan kalau kayak begini tadinya memang mau dikirim, terus lepas," jelasnya.

Warga sekitar sempat gempar dengan kemunculan ular sanca panjang tersebut. Apalagi, kondisi kemunculannya berbarengan dengan hujan deras yang turun mengguyur.

"Warga mengira itu ular dari aliran anak sungai, kan tadi meluap penuh. Maka nya takut banyak ular yang lain keluar. Tapi ternyata itu mulutnya terikat, jadi sepertinya cuma ular lepas aja," tukas Wanda.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini