Disuplai dari Padang, Pengedar Ganja Antar-Kampus Diringkus di Serpong

Hambali, Okezone · Rabu 14 April 2021 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 338 2394763 disuplai-dari-padang-pengedar-ganja-antar-kampus-diringkus-di-serpong-4bSbP7wdW8.jpg Polisi menangkap pengedar ganja antar-kampus di Serpong, Tangerang Selatan (Foto: Hambali)

TANGSEL - Polisi berhasil mengamankan MU dari salah satu minimarket di kawasan Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta itu diincar petugas lantaran menjadi pengedar ganja antar-kampus.

Penangkapan MU merupakan pengembangan kasus yang dijalani Mapolsek Serpong. Dari pengakuannya, barang haram itu dipasok dari wilayah Padang, Sumatera Barat.

"Tempat kejadian perkara penangkapan yaitu di Alfamidi Sektor 1-2 Rawa Buntu tersangka kita amankan," terang Kapolsek Serpong Kompol Yudi Permadi, Rabu (14/4/2021). 

Baca Juga: Pria Ini Nekat Selipkan Ganja di Masker

Yudi melanjutkan, peran MU sendiri adalah sebagai pelaku yang mengedarkan barang tersebut kepada pemesan. Disebutkan, MU kerap mengantar barang tersebut ke sejumlah kampus di DKI Jakarta.

"Ganja tersebut dia edarkan ke kampus-kampus yang ada di wilayah DKI Jakarta," ungkapnya.

Meski demikian, Yudi enggan menjelaskan secara rinci di mana MU berkuliah dan di kampus mana saja yang menjadi langganannya mengedarkan paket ganja tersebut. "Jadi setelah tersangka mendapat barang, dia menyebarkan dengan sasarannya kepada kampus-kampus," ucapnya.

Baca Juga:  Miliki Ladang Ganja, Guru SD di Bengkulu Ditangkap Polisi

Dari pengakuan kepada petugas, ganja itu diperoleh dari kiriman temannya yang berada di wilayah Padang. Paket lantas diantar ke salah satu lokasi di kawasan Jakarta Pusat. Polisi pun bergerak cepat menggerebek lokasi tersebut.

"Setelah kita kembangkan ke sana, kita amankan 3 kilo ganja yang akan diedarkan," tandasnya.

Atas perbuatannya, MU dijerat Pasal 114 Ayat (2) dan 11 Ayat (2) Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini