Bongkar Dugaan Korupsi di Dinas Damkar Depok, Sandi Diancam Dipecat

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 14 April 2021 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 338 2394770 bongkar-dugaan-korupsi-di-dinas-damkar-depok-sandi-diancam-dipecat-xWEbhP5PQ9.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

DEPOK- Sandi, seorang anggota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, mengaku mendapat ancaman pemecatan karena membongkar dugaan korupsi di tempat dia bekerja. Ancaman pemecatan juga terjadi pada rekan-rekan kerjanya jika mendukung aksinya.

"Sudah ada intimidasi kepada saya seperti pemecatan dan intimidasi," kata Sandi saat ditemui MNC Portal Indonesia di Kejari Depok, Rabu (14/4/2021).

Meski telah mendapat ancaman dia tidak akan bergeming dan tetap membuka informasi secara terbuka. Dia mengaku akan menanggung semua resiko yang dia terima.

"Saya percaya saya bener saya gak akan takut walau pun gimana kedepannya saya yang penting mengungkapan kebenaran," tuturnya.

Dia meminta kepada pihak tertentu untuk tidak memberikan intimidasi kepada rekan-rekan kerjanya. Sebab, dari laporan yang telah dia terima, rekan-rekan kerjanya diminta untuk menandatangani surat untuk tidak mendukung aksinya.

Baca Juga : Disebut Mirip Toren Air, Tugu Pamulang Kini Dipagari Seng

Rekan kerjanya bercerita, siapapun yang mendukung aksi yang dia lakukan akan dipecat. Intimidasi tersebut bahkan tertulis dan tidak boleh dibaca secara detail.

"Itu kenapa saya bergerak sendiri karena ada ancaman pada teman-teman saya. 'Apa bila kamu seperti Sandi kamu akan dipecat'," kata Sandi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini