Sebelum Dilaporkan Sandi, Kejari Depok Usut Dugaan Korupsi Damkar sejak Maret

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 14 April 2021 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 338 2394784 sebelum-dilaporkan-sandi-kejari-depok-usut-dugaan-korupsi-damkar-sejak-maret-Y6duvoxrqQ.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

DEPOK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok tengah mengusut kasus dugaan dugaan korupsi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Jawa Barat. Pengusutan dilakukan sebelum pihaknya menerima laporan pegawai Damkar bernama Sandi.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto kepada MNC Portal Indonesia menyebut, pengusutan kasus korupsi pengadaan sepatu tersebut dilakukan setelah adanya pemberitaan media.

"Bahwa terkait pengadaan sepatu di Damkar Kota Depok, Kejaksaan Negeri Depok telah melakukan pengumpulan data dan informasi sekitar akhir bulan Maret 2021," kata Herlangga melalui pesan singkat, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga:  Bongkar Dugaan Korupsi di Dinas Damkar Depok, Sandi Diancam Dipecat

Atas informasi tersebut, Kejari melakukan klarifikasi pejabat di Dinas Damkar Kota Depok. Klarifikasi diklaim tanpa menunggu adanya laporan dari masyarakat.

"Beberapa pejabat di Damkar telah dimintai klarifikasi untuk memperoleh informasi dan keterangan terkait pengadaan sepatu tersebut," jelasnya.

Selanjutnya, Herlambang menyebut masyarakat melaporkan dugaan korupsi tersebut secara resmi kepada Kejari Depok, Jawa Barat. "Pada awal bulan April dan telah ditindaklanjuti oleh Kejaksaan Negeri Depok hingga saat ini masih dalam proses pengumpulan data dan informasi," jelasnya.

Baca Juga:  Diperiksa soal Aduan Korupsi Damkar Depok, Sandi Dicecar 35 Pertanyaan

Di tempat terpisah, Sandi menyebut bahwa laporan ke Kejari Depok dilakukan pada 29 Maret 2021. Laporan dilakukan karena adanya dugaan penyelewengan dana oleh pejabat Dinas Damkar Depok.

"Saya sudah serahkan semua bukti terkait dugaan penyelewengan dana dan hak-hak yang tidak diberikan kepada anggota pemadam Kebakaran," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini