Penjambret HP Diikat di Tiang Usai Tertangkap Warga

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 15 April 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 338 2394813 penjambret-hp-diikat-di-tiang-usai-tertangkap-warga-a7cUE6FP3u.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

TANGERANG - Aksi jambret Joni Wahyudi, di Jalan Maulana Hasanudin, RT04/01, Kelurahan Poris gaga, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, tepergok warga. Alhasil, ia ditangkap dan diikat tiang.

Dengan tangan ke belakang diikat tali pada sebuah tiang, Joni menjadi sasaran empuk kemarahan warga. Beruntung, petugas kepolisian cepat mengevakuasinya. Selanjutnya, Joni digelandang ke Mapolsek Batuceper, untuk dimintai keterangan.

Baca juga:  Makin Nekat, Jambret Beratribut Ojol Rampas HP Wanita di Depan Kantor Anies

Kapolsek Batuceper AKP David P Purba menyatakan, aksi Joni tepergok warga dan ditangkap basah warga. Dalam menjalankan aksinya, Joni terbilang cukup nekat. Dia beraksi seorang diri dengan motor.

"Jadi, saat petugas piket melakukan observasi di Jalan Maulana Hasanudin, Poris Gaga, ada kerumunan orang. Setelah didatangi, ternyata ada jambret ketangkap," kata David, Rabu (14/4/2021).

 Baca juga: Bawa Anak & Istri, Pemotor di Bekasi Nekat Jambret Handphone

Tidak ingin terjadi hal yang lebih buruk kepada Joni, petugas lalu membawanya dan melakukan pemeriksaan. Dari tangannya, petugas berhasil menyita satu unit HP Xiaomi Redmi 9, tas slempang coklat, dan satu unit Honda Vario B-4370-NCY.

"Dari pemeriksaan itu, diketahui pelaku bernama Joni. Dari dalam tasnya, terdapat satu unit HP yang bukan miliknya. Pelaku mengakui bahwa HP itu milik korban selaku penjaga tanaman di lokasi," jelasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini