Banjir 1 Meter Masih Merendam Komplek Dosen IKIP di Jati Asih Bekasi

Rahmat Hidayat, iNews · Kamis 15 April 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 338 2394999 banjir-1-meter-masih-merendam-komplek-dosen-ikip-di-jati-asih-bekasi-ssxFlQBm0I.jpg Komplek Dosen IKIP Jati Asih Bekasi kebanjiran.(Foto:Tangkapan layar)

BEKASI - Komplek Dosen IKIP kembali terendam banjir sejak Rabu (14/4/2021) sore. Selain diakibatkan hujan deras, banyaknya air yang datang dari hulu tidak dapat tertampung di polder perumahan, sehingga air meluap ke rumah warga.

Jika sebelumnya air sempat mencapai 1,5 meter, pada Kamis (15/4/2021) pagi air mulai surut dengan ketinggian satu meter. Banjir pun dimanfaatkan sejumlah warga untuk mencari ikan.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Perumahan Bumi Nasio Indah Kebanjiran

Marsa, petugas keamanan Komplek Dosen IKIP mengatakan, meskipun semalam tim BPBD Kota Bekasi datang untuk melakukan evakuasi warga, namun hanya sedikit warga yang mau dievakuasi.

"Mayoritas warga tetap bertahan di lantai dua rumah masing masing. Guna mengurangi debit air / dua unit mesin pompa air masih dioperasikan," ujar Marsa.

Baca Juga: Banjir di Cipinang Melayu Surut, Petugas Bersihkan Sampah di Kali Sunter, Warga Sibuk Bersih-bersih Rumah

Komplek Dosen IKIP di Jati Kramat, Jati Asih, Kota Bekasi, Jawa Barat, merupakan salah satu perumahan langganan banjir di kota bekasi.

Kondisi lokasi perumahan yang cukup rendah, serta buruknya drainase menjadi salah satu penyebabnya. Selain di komplek tersebut, banjir juga terjadi di Perumahan Bumi Nasio Indah dan Graha Indah Jatimekar, Jati Asih, Kota Bekasi.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini