Pria Ini Nekat Menyusup ke Kedubes Rusia, Alasannya Mengejutkan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 15 April 2021 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 338 2395102 pria-ini-nekat-menyusup-ke-kedubes-rusia-alasannya-mengejutkan-zcvWbmb3j1.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA -Sebuah video viral beredar di media sosial Instagram, dimana isinya berupa seorang pria yang ditangkap karena dianggap sebagai penyusup. Dia diduga hendak menyusup ke kantor Kedutaan Besar Rusia di Setiabudi, Jakarta Selatan.

(Baca juga: Mengingat Janji Serda Ucok Berantas Preman di Kota Keraton Usai Bebas)

Dalam video yang bereda itu, tampak seorang pria dengan memakai jaket dan celana warna hitam diamankan dua orang petugas kemananan. Pria diamankan di depan kantor Kedubes Rusia.

Menanggapi itu, Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah mengatakan, pria yang diamankan di Kedubes Rusia itu berinisial G, yang mana dia diamankan oleh petugas kemanana dan diserahkan ke polisi. Polisi juga sudah memeriksa pria berinisial G itu.

(Baca juga: TKI Diperas Usai Isolasi Mandiri, Humas Wisma Atlet: Ulah Travel Nakal!)

"Pengakuannya dia ingin mendapatkan tiket ke Rusia. Sebelumnya juga dia pernah izin masuk ke kedutaan, tapi tujuannya itu tidak jelas," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, petugas keamanan Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia itu terpaksa mengamankan G guna mengantisipasi hal-hal tak diinginkan. Saat ini, polisi tengah memeriksa lebih lanjut tentang kondisi G, khususnya dari sisi psikologisnya.

"Security mengantisipasi untuk mencegah masuk dengan menanyakan terlebih dahulu maksud dan tujuannya," katanya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini