Vaksin Belum Rampung, Kabupaten Bekasi Tunda Belajar Tatap Muka

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 15 April 2021 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 338 2395183

BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi menunda pembelajaran tatap muka. Sebab, vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan belum rampung 100 persen. Sementara Kota Bekasi sudah menggelar belajar tatap muka selama tiga pekan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda menjelaskan, pemerintah setempat enggan mengambil resiko lantaran proses vaksinasi terhadap tenaga pendidik di wilayahnya masih belum rampung.

”Alasan kami tidak membuka, karena sesuai aturan semua tenaga pendidik dan kependidikan sudah divaksin, di kami belum semuanya di vaksin,” katanya.

Baca Juga: Bandung Bakal Gelar Sekolah Tatap Muka Maksimal 50% Siswa

Selain vaksinasi bagi tenaga kependidikan rampung, kata dia, sarana dan prasarana di sekolah juga harus terpenuhi standar protokol kesehatan. Meski demikian, pemerintah setempat menargetkan pembelajaran tatap muka bakal dilaksanakan pada tahun ajaran baru, di bulan Juli 2021 mendatang dengan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka, Lebih dari 10 Ribu Guru di Tangerang Sudah Divaksin

Setelah surat permohonan dari sekolah diterima Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, maka pihaknya bakal memeriksa langsung ke sekolah untuk memastikan sejumlah persyaratan dipenuhi. Jika sesuai, maka sekolah tersebut sudah boleh melakukan pembelajaran tatap muka tentunya di lokasi zona hijau Covid-19.

”Setelah mengajukan ijin tatap muka kita, kita koordinasi dengan Satgas Covid-19 dan memeriksa sesuai dengan daftar periksa, kita langsung cek ke lokasi sekolah, kita validasi setelah clear baru kita keluarkan surat ijinnya,” jelasnya. Meski mendapatkan ijin, pihak sekolah tetap harus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat selama proses belajar mengajar.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini