DPO Terduga Teroris Ditangkap di Pasar Minggu Jaksel

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 15 April 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 338 2395185 dpo-terduga-teroris-ditangkap-di-pasar-minggu-jaksel-ptXPj0JkcG.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA - Seorang buron terduga teroris di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ditangkap. Namun, polisi belum bisa menjelaskan secara detail tentang penangkapan itu.

Kabar penangkapan terduga DPO terduga teroris itu dibenarkan Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah.

"Iya (DPO terduga teroris ditangkap)," ujar Kombes Azis Andriansyah saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, DPO yang diamankan oleh polisi itu bernama Saiful Basri (41). Ia diamankan Polsek Pasar Minggu. Hanya saja, dia belum menjelaskan secara detail terkait kronologi penangkapan terduga teroris tersebut.

Saiful Basri tercatat sebagai warga Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Basri sendiri merupakan buronan yang dicari lantaran diduga terkait sejumlah aksi teror yang direncanakan oleh kelompok yang berada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Di Jakarta Selatan, terduga teroris bernama Nouval Farisi (35) pun pernah diamankan pula oleh polisi, yakni oleh Polsek Setiabudi.

Baca Juga : Densus 88 Tangkap 1 DPO Terduga Teroris di Jakarta

Polisi waktu itu mendapatkan informasi dari orangtua terduga teroris hingga akhirnya pada Kamis, 8 April kemarin Nouval dijemput di kediamannya kawasan Setiabudi. Nouval lantas diserahkan ke Tim Densus 88.

Baca Juga : 34 Napi Teroris di Lapas Gunung Sindur Ucap Sumpah Setia NKRI

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini