Jelang Masa Jabatan Berakhir, Anies Baswedan Dorong Anak Buah Tuntaskan Program Kerja

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 15 April 2021 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 338 2395193 jelang-masa-jabatan-berakhir-anies-baswedan-dorong-anak-buah-tuntaskan-program-kerja-ntE2obDVbP.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta jajarannya segera merampungkan program kerja yang sudah dicanangkan. Hal itu seiring dengan masa jabatannya yang hampir habis.

"Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbag) tahun ini untuk merencanakan kerja kita di 2022, maka harus fokus untuk menunaikan agenda yang telah menjadi komitmen kita pada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2017-2022," kata Anies usai Musrenbang seperti ditulis di akun fFacebooknya, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Hari Pertama Puasa, Anies Ingatkan Pemilik Tempat Makan Patuhi Jam Operasional

Anies juga meminta kepada Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan pengembangan daerah (Bappeda) DKI Jakarta untuk menyisir semua program RPJMD yang telah diturunkan menjadi Kegiatan Strategis Daerah (KSD).

Baca Juga: Cegah Penularan Corona, Anies Keluarkan Panduan Ibadah Ramadhan 1442 Hijriah

"Memastikan pada tahun 2022 nanti semua rencana tersebut bisa ditunaikan tuntas," tegas Anies.

Diakui Anies, Pekerjaan Rumah (PR) besar dalam RPJMD adalah penuntasan program-program sosial kemasyarakatan. Pihaknya mengaku mengalami kontraksi ekonomi akibat pandemi, masalah kesejahteraan rakyat (kesra) yang skalanya juga besar.

"Pada tahun 2022 kita akan lebih serius menuntaskan program-program yg berkaitan kesra langsung khususnya di aspek kesehatan, pendidikan dan UMKM," pungkas Anies.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini