Dua Kecamatan di Kabupaten Tangerang Masih Zona Merah Sejak Awal Pandemi

Isty Maulidya, Okezone · Jum'at 16 April 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 338 2395695 dua-kecamatan-di-kabupaten-tangerang-masih-zona-merah-sejak-awal-pandemi-SSQ8pYz7z0.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang mencatat ada dua kecamatan di wilayah administratifnya yang masih berstatus zona merah sejak awal pandemi Covid-19.

Selain itu, kedua kecamatan tersebut juga disebut sebagai episentrum penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

"Di Kabupaten Tangerang ada beberapa Kecamatan yang berstatus zona merah, di antaranya Kecamatan Kelapa Dua dan Kecamatan Curug. Dua wilayah ini menjadi episentrum penyebaran Covid-19 sejak awal pandemi" ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Jumat (16/4/2021).

Pemkab Tangerang belum memberikan kelonggaran aturan seperti yang diberikan kepada kecamatan lainnya. Pada wilayah yang masuk zona kuning dan hijau, Pemkab Tangerang memberikan beberapa kelonggaran selama bulan Ramadhan seperti diizinkan untuk salat tarawih berjamaah di masjid.

"Zona kuning dan hijau ada kelonggaran, misalnya diizinkan salat tarawih di masjid dan musala, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pembatasan kapasitas, pemberlakuan jarak, dan pemakaian masker," jelasnya.

Baca juga: Zona Merah Meningkat, Prokes 5M Harus Lebih Disiplin Dilakukan

Berdasarkan data dari laman covid19.tangerangkab.go.id dua kecamatan tersebut menduduki peringkat 2 tertinggi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Kecamatan Kelapa Dua saat ini masih memiliki 54 kasus positif, sedangkan kecamatan Curug 34 kasus positif.

Baca juga: Airlangga: Di Atas 5 Rumah Ada Kasus Covid-19, Satu RT Zona Merah

"Untuk itu kita masih belum perbolehkan kelonggaran aturan di sana," tuturnya.

Sementara itu, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang saat ini mencapai 9.901 kasus, dan total pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 9.488 orang. Sementara jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 215 orang.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini