Gelar Operasi Lintas Jaya, Sudinhub Jaktim Kandangkan 5 Kendaraan di Jatinegara

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 16 April 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 338 2395851 gelar-operasi-lintas-jaya-sudinhub-jaktim-kandangkan-5-kendaraan-di-jatinegara-Tq2WTuR1oS.jpg Operasi Lintas Jaya 2021 (Foto: Okto Alpino)

JAKARTA - Sejumlah kendaraan umum dan angkutan barang terjaring Operasi Lintas Jaya di Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur, Jumat (16/4/2021).

Dalam operasi itu, Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Timur mengandangkan lima kendaraan.

Petugas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Mathondang mengatakan, operasi ini menyasar kendaraan yang tidak dilengkapi surat jalan dan juga melanggar ketentuan protokol kesehatan dalam masa Pembatasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

"Kita lakukan operasi ini bersama kepolisian sebagaimana arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," katanya di Jalan Jatinegara Timur, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Pemprov DKI Belum Siapkan Surat Izin Keluar Masuk Jakarta, Dishub: Masih Menunggu Aturan Pusat

Dikatakan dia, operasi lintas jaya 2021 akan memfokuskan keselamatan, keamanan, kenyamanan guna mewujudkan transportasi yang sehat bagi warga DKI Jakarta.

Baca juga: Anak Buah Anies Pamer Angkot AC dengan Pintu Otomatis dan Smart Navigation

"Kendaraan yang diangkut ada lima karena tidak bisa menunjukkan surat jalan dan melanggar ketentuan 50 persen jumlah angkut atau pembatasan kapasitas di tengah pandemi," ujarnya.

Terkait denda, kata dia, pemilik kendaraan yang terkena tilang dikenakan pembayaran administrasi sejumlah Rp 500 ribu. Mereka yang ingin mengambil kendaraanya dapat mendatangi terminal Pulogadung.

"Kita kenakan tilang elektronik. Jadi pembayarannya secara online," tukasnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini