Kasus Covid-19 Jakarta: Januari-Februari Capai Puncak, Maret-April Turun Drastis

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 16 April 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 338 2395854 kasus-covid-19-jakarta-januari-februari-capai-puncak-maret-april-turun-drastis-YxY0H4HI5E.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan dalam seminggu terakhir ini kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta kembali mengalami peningkatan.

Meskipun, Widyastuti mengungkapkan bahwa mulai Maret kasus aktif maupun positif Covid-19 terjadi penurunan. “Bahwa saat ini mulai di Maret ya, penurunan kasus aktif maupun positif sangat terlihat di DKI Jakarta,” ungkapnya dalam dialog Protokol Kesehatan Bulan Ramadan secara virtual, Jumat (16/4/2021).

Widyastuti mengatakan bahwa kasus Covid-19 tertinggi di DKI Jakarta terjadi pada bulan Januari sampai dengan Februari. “Kita tingginya itu di bulan Januari sampai Februari 2021,” jelasnya.

“Dimana posisi kasus aktif kita waktu itu, kasus aktifnya maksudnya kasus positif yang sedang dirawat di rumah sakit maupun di hotel, itu tertinggi pernah di sekitar lebih dari 25.000,” ungkap Widyastuti.

Sementara, saat ini di bulan April, kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta turun di posisi 6.988. Artinya, jumlah kasus aktif ini lebih rendah dibandingkan pada bulan Januari dan Februari 2021.

“Nah saat ini, kasus aktif kita di posisi 6.988 artinya sangat-sangat turun sekali dibandingkan sebelumnya,” papar Widyastuti.

Namun, Widyastuti mengungkapkan bahwa kasus positif Covid-19 di minggu terakhir ini di bulan April justru terjadi peningkatan.

“Tentu, hal ini jangan sampai melemahkan kita. Karena di minggu terakhir-terakhir ini, kami (kasus positif) sudah menunjukkan peningkatan kita nih. Harian kita sudah mulai meningkat, khawatir nanti mulai bergerak terus ya.”

“(Kasus Covid-19) kita sudah turun drastis, tetapi seminggu atau dua minggu terakhir harian kita terjadi peningkatan 100, 200 (kasus), begitu. Banyak faktor tentunya,” paparnya.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini