2 Pekerja Bangunan Tewas Tertimpa Tembok Roboh di Tanah Abang

Antara, · Jum'at 16 April 2021 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 338 2395856 2-pekerja-bangunan-tewas-tertimpa-tembok-roboh-di-tanah-abang-pspQYUrE1A.jpg Korban tertimpa tembok roboh. (Foto: Antara)

JAKARTA - Dua pekerja bangunan meninggal akibat tertimpa tembok saat keduanya melakukan renovasi rumah di Jalan Danau Limboto, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (16/4/2021) siang.

Berdasarkan laporan dari Kepala Kepolisian Subsektor Bendungan Hilir (Benhil) Ipda Kardi, korban bernama Supriyono dan Dimas Riski tewas karena tertimpa tembok yang tiba-tiba roboh.

"Di TKP tersebut telah terjadi orang meninggal dunia karena tertimpa bangunan," kata Ipda Kardi di Jakarta, Jumat.

Kedua korban yang berasal dari Desa Sambongwangan, Blora, Jawa Tengah, telah dievakuasi jenazahnya ke ambulans. Petugas Kepolisian telah memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP), rumah yang tengah direnovasi itu.

Baca juga: Kuli Bangunan Tewas Kesetrum saat Nyeduh Kopi

Sementara itu, satu pekerja proyek lainnya bernama Tarman (48), asal Desa Taruman, Grobogan, Jawa Tengah, berhasil selamat dari kejadian tersebut.

Tarman menjelaskan kronologi kejadian, tembok rumah tiba-tiba ambruk dan menimpa dirinya serta dua rekannya. Tarman berhasil selamat, namun kedua rekannya tidak berhasil tertolong karena hantaman tembok yang keras.

Baca juga: Jatuh dari Atap saat PKL, Pelajar SMK Tewas

"Kita lagi kerja, temboknya ini kita kasih ring, baru kita kasih meter udah roboh, jadi temboknya yang tidak kuat," kata Tarman di lokasi kejadian.

Pihak kepolisian masih menyelidiki kronologi robohnya bangunan tersebut hingga menewaskan dua pekerja. Area rumah yang sedang direnovasi itu masih ditutup.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini