Waspada, Copet Pasar Tanah Abang Sasar Barang Belanjaan Pengunjung

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 16 April 2021 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 338 2395953 waspada-copet-pasar-tanah-abang-sasar-barang-belanjaan-pengunjung-ANwTadLhMr.JPG Gelar perkara kasus pencopetan (Foto: MPI/Carlos)

JAKARTA - Aksi para pencopet di ibukota Jakarta kerap memanfaatkan keramaian di ruang publik dan kelengahan korbannya. Seperti yang dilakukan oleh FA (57) alias Feri.

Pria ini kerap mengambil barang belanjaan milik pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang sedang lengah dan tidak memperhatikan barang belanjaan bawaannya.

Modus pelaku dengan cara berkeliling di Pasar Tanah Abang, mencari korban pengunjung yang sedang berbelanja. FA mencari korban yang lengah sibuk berbelanja, kemudian mereka beraksi dengan cara menggeser barang belanjaan.

"Saat korban tidak menyadari barang belanjaannya bergeser, pelaku langsung mengambil barang tersebut dan melarikan diri. Aksi terakhirnya pada 14 April 2021 lalu dengan korban atas nama M. Jailani," ujar Yusri Yunus, Jumat (16/4/2021) di Mapolda Metro Jaya.

Saat diamankan di Pasar Tanah Abang pada Rabu (14/4/2021) pukul 14.00 WIB pihaknya mengamankan sebuah dompet, tiga buah handphone, tas selempang kecil, dan satu bungkus plastik berisi souvernir asbak.

Atas tindakannya, FA dijerat denganPasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini