Meski Sudah Dikunci 3 Gembok, Motor Trail di Pasar Rebo Raib Digondol Maling

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 16 April 2021 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 338 2396032 meski-sudah-dikunci-3-gembok-motor-trail-di-pasar-rebo-raib-digondol-maling-7jcXlUGgcK.JPG Foto: Istimewa

JAKARTA - Pencurian sepeda motor jenis trial terjadi di Jalan Gongseng, Pasar Rebo Jakarta Timur pada Rabu 14 April 2021. Padahal motor trail milik Adi Bagus sudah dikunci menggunakan tiga buah gembok.

Adi mengatakan, pencurian itu dilakukan pada siang hari. Aksi dua pelaku yang menjebol tiga gembok terekam kamera CCTV. "Motor saya parkir di depan warung kopi. Udah biasa disimpan di sana," kata Adi di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (16/4/2021).

Pencurian itu, kata Adi berlangsung cepat. Dua pelaku yang berboncengan menggunakan motor matic terlihat berhenti di depan warung kopi. Sambil mengamati situasi sekitar, lanjut dia, dalam hitungan kurang dari satu jam motor trial CRV yang terparkir raib digondol.

"Posisinya lagi enggak ada orang saat itu sepi. Dua pelaku dengan santai membuka gembok satu persatu," ujarnya.

Setelah motornya kesayangannya yang bernilai puluhan juta rupiah berhasil dibawa kabur, Andi baru menyadarinya menjelang sore hari. Ketika itu dia yang hendak keluar rumah terperangah saat mendapati tiga gembok tergeletak di tempat motor kesayangannya diparkir.

"Saya enggak tahu itu udah diincer atau enggak. Harganya kisaran Rp 30 jutaan Yang jelas kalau siang memang saya parkir di luar. Tapi kalau malam saya masukin ke dalam rumah," ungkapnya.

Menurut Adi, di lingkungan sekitarnya memang daerah yang rawan pencurian. Pasalnya, baru beberapa hari lalu dia pun kehilangan satu unit telepon seluler. Atas kejadian itu kini Adi telah membuat laporan ke Polsek Pasar Rebo.

"Pelakunya pakai motor Beat putih, helm merah kabur ke arah Kalisari. Harapannya semoga pelaku bisa ketangkap," tuturnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini