Tunggu Uji Coba Tahap Pertama, Pembangunan Fly Over Cakung Rampung Dikerjakan

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 16 April 2021 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 338 2396044 tunggu-uji-coba-tahap-pertama-pembangunan-fly-over-cakung-rampung-dikerjakan-X3XgFWbK3l.jpg Foto: Pemprov DKI Jakarta

JAKARTA - Fly Over Cakung yang menghubungkan Kecamatan Duren Sawit dan Kecamatan Cakung sudah rampung dikerjakan dan siap digunakan untuk umum.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Benhard Hutajulu mengatakan, sesuai informasi dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta pembangunan Fly Over Cakung dinyatakan telah selesai. Wujud bangunan jembatan layang yang memiliki panjang 1,5 meter ini segera memasuki masa uji coba.

"Secara fisik bangunan fly over Cakung sudah rampung pengerjaanya. Kalau untuk kapan mulai dipakai kita tunggu saja," kata Benhard saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (16/4/2021).

Guna memastikan kesiapan dan keselamatan untuk dibuka secara umum, dikatakan Benhard, pihaknya telah memastikan kondisi jembatan layang ini dapat dioperasikan. Hanya saja, sambung dia, masih ada beberapa pengerjaan yang belum selesai meliputi marka jalan.

Baca Juga: Flyover Cakung Bakal Diuji Coba Pekan Depan

"Rencananya ini akan dijadikan satu arah. Jadi kami minta agar tidak membuat masyarakat keder maka harus ditambah rambu-rambu lalu lintas karena setelah turun dari fly over itu langsung ke kiri," ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, fly over Cakung akan mulai diuji coba paling cepat pada pekan ini. "Rencana fly over Cakung mulai digunakan Minggu ini masuk pada tahap uji coba," ujarnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini