Anies : Hari yang Unik, Pagi Panen Bareng Petani, Malam Berbicara dengan Sekjen PBB soal Iklim

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 16 April 2021 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 338 2396087 anies-hari-yang-unik-pagi-panen-bareng-petani-malam-berbicara-dengan-sekjen-pbb-soal-iklim-Y2Tmqj5chu.jpg Gubernur DKI Jakarta saat menghadri pertemuan secara virtual dengan Sekjen PBB. (Foto : Instagram/@aniesbaswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri pertemuan wali kota C-40 dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen PBB) secara virtual, Jumat (16/4/2021). Pertemuan itu dilakukan setelah sebelumnya Anies melakukan kunjungan ke Cilacap, Jawa Tengah, guna melakukan panen raya di sawah pada pagi hari.

Karena itu, Anies menyebut ini sebagai hari yang unik. Pasalnya, sebelumnya Anies berada di sawah bersama para petani untuk melakukan panen raya guna mewujudkan ketahanan pangan. Kemudian, Anies sebagai Wakil Ketua C-40 menghadiri pertemuan dengan PBB soal perubahan iklim.

"Sebuah hari yang amat unik. Pagi di sawah dengan pak Bupati Cilacap dan para petani mewujudkan ketahanan pangan, 12 jam kemudian berbicara dengan Sekjen PBB sebagai Wakil Ketua C40 tentang perubahan iklim," mengutip posting-an Anies di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Jumat (16/4/2021) malam.

Postingan itu juga disertai video berdurasi 3 menit 16 detik mengenai pandangannya soal perubahan iklim.

"Inilah Jakarta, sebuah ikhtiar untuk memberi manfaat di pedesaan dan ikut mewarnai di tingkat global," ujarnya.

Baca Juga : Jalin Kerja Sama Pengadaan Beras, Anies Panen Raya Padi di Cilacap

Hingga berita ini ditulis, video dalam postingan itu sudah dilihat sekira 51.369 kali. Selain itu, terdapat 592 komentar dalam postingan tersebut.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini