Biang Macet, Warga Keluhkan Jalan di Sekitaran Pasar Pucung Jatimulya, Depok

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 17 April 2021 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 338 2396255 biang-macet-warga-keluhkan-jalan-di-sekitaran-pasar-pucung-jatimulya-depok-pkhySFjGiY.jpg Kemacetan parah di Jalan Jatimulya, sekitaran pasar Pucung, Depok (foto: Istimewa)

DEPOK - Warga Depok khususnya yang tinggal di sekitaran jalan Ar-Ridho mengeluhkan sering terjadinya kemacetan di ruas jalan Jatimulya, Depok, Jawa Barat. Kemacetan yang acap terjadi di jam-jam sibuk seperti di pagi dan sore hari ini, membuat warga kerap dongkol karena sudah berlangsung lama dan belum ada solusi dari pihak terkait.

Wahyu Eriyanto, salah seorang pengguna jalan yang sehari-hari melintas, mengaku kesal sering terjebak macet di pagi hari ketika akan berangkat bekerja. “Semrawut mas, macet parah kalo pagi dan sore,” ujar Wahyu saat dihubungi Okezone.com, Sabtu (17/4/2021).

Menurutnya, kemacetan disebabkan karena tidak adanya akses alternatif yang akan menuju pasar Pucung, ke jalan Boulevard-GDC, dan Kalimulya. Semua tertuju pada satu jalan Ar Ridho.

Baca Juga: Pengunjung Parkir di Jalan, Lalin Sekitar Alun-Alun Kota Depok Sering Macet

Terlebih, ketika semua aktivitas warga dilakukan secara bersamaan khusus di pagi hari, baik ke sekolah, berangkat kerja dan belanja ke pasar Pucung, tentu kemacetan tak terelakan.

“Ada anak sekolah, ada orang belanja ke pasar Pucung, ditambah lagi yang berangkat kerja. Apalagi disini banyak komplek perumahan baru dan melintasi jalur yang sama. Nah pas semua keluar berbarengan, sudah pasti krodit.” tuturnya.

Baca Juga: Jalan Amblas di Depok Berada di Atas Gorong-Gorong

Sebetulnya, sambung Wahyu, ada jalan alternatif yang bisa dilalui, yakni melalui komplek perumahan Melati. Namun karena jalan tersebut kini ditutup untuk umum, dan hanya yang punya kartu akses yang bisa melintas, sehingga semua tertumpu pada satu jalur melalui Ar-Ridho.

“Saya sih berharap, pihak perumahan (Melati) bersedia membuka kembali jalan tersebut, sehingga ada alternatif yang dapat mengurai kemacetan,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Jatimulya, Sabeni mengatakan, ini memang masalah lama yang terjadi di Jalan Jatimulya khususnya dekat Pasar Pucung. 

Dan ia akan terus berkordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti ke perumahan-perumahan yang jalannya bisa dijadikan alternatif, ke pihak pasar pucung maupun instansi terkait lainnya. “Saya sudah berkordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi yang terbaik, dan akan kami terus upayakan,” ujar Sabeni singkat.

Saat dikonfirmasi, Camat Jatimulya, Supomo membenarkan kerap terjadi kemacetan di jam-jam sibuk di jalan sekitar pasar Pucung. Karena itu, pihaknya sudah menyampaikan hal itu ke pihak terkait. "Sudah kami sampaikan ke Bappeda dan Dinas terkait seperti Dishub dan PUPR," kata Camat Jatimulya singkat.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini