Diduga Akan Balap Liar, Sekelompok Pemuda Diamankan Polisi

Yohannes Tobing, Sindonews · Sabtu 17 April 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 338 2396344 diduga-akan-balap-liar-sekelompok-pemuda-diamankan-polisi-q1s06ti0tI.jpg Polisi mengamankan sejumlah pemuda yang diduga hendak balap liar (Foto: Yohannes Tobing)

JAKARTA - Polsek Tanjung Duren melakukan giat patroli kewilayahan pada Sabtu (17/4/2021) dini hari. Dalam patroli tersebut, sejumlah pemuda diduga hendak melakukan aksi balap liar diamankan polisi.

Patroli dilakukan sebagai bentuk antisipasi adanya aksi tawuran maupun balap liar pada saat bulan Ramadhan.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo mengatakan, dalam giat patroli, pihaknya menyasar wilayah Tubagus Angke, Latumenten, Perempatan pesing, hingga Jalan Kyai Tapa. "Dari patroli di wilayah tersebut kami mengamankan sebanyak tujuh orang pemuda dan enam unit kendaraan diamankan karena diduga akan melakukan aksi balap liar,” kata Agung, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga: Blokir Jalan untuk Balap Liar, Sejumlah Pemuda Ditangkap

Menurut Agung, dari enam unit motor yang diamankan, para pengemudinya tidak dapat menunjukkan SIM serta kedapatan menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar.

“Sehingga mereka dikenakan tilang oleh unit lalu lintas Tanjung Duren dan selanjutnya tujuh orang berikut motornya dibawa ke Mapolsek Tanjung duren untuk pendataan dan edukasi,” tuturnya.

Baca Juga: Balapan Liar saat Jam Sahur, Belasan ABG Ditangkap Polisi

Agung menjelaskan, aksi tawuran maupun balap liar kerap bermunculan saat bulan Ramadhan. Untuk itu, pihaknya akan lebih mengintensifkan patroli setiap hari untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tanjung Duren.

“Patroli kewilayahan ini untuk mengantisipasi adanya tawuran atau balap liar dimana kita ketahui aksi tersebut cenderung mengalami peningkatan saat bulan Ramadan,” pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini