Modus Cari Kosan, 2 Remaja Curi Laptop

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Minggu 18 April 2021 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 338 2396573 modus-cari-kosan-2-remaja-curi-laptop-lcMK3iWDH6.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Modus mencari kosan, dua remaja ini nekat mencuri laptop dari sebuah kosan di kawasan Sunter Jaya, Jakarta Utara, Sabtu 17 April 2021, kemarin.

Hal itu terungkap usai CCTV kosan merekam kejadian itu dan kemudian viral di media sosial setelah akun instagram @jakarta.terkini mempostinya kemarin. Sebanyak 14.529 pengguna instagram telah menyaksikan video tersebut.

"Dengan modus mencari kosan dua orang pria mencuri laptop dan tab pagi tadi di kawasan Sunter Jaya, Jakarta Utara, Sabtu, 17/4/2021," tulisnya dalam caption.

Dalam rekaman video memperlihatkan awalnya seorang remaja menunggu didepan pintu masuk sebuah rumah yang diduga merupakan kosan. Ia kemudian masuk ke dalam rumah itu selama beberapa menit.

Tak lama kemudian, ia kembali keluar dari kosan diiringi dengan temanya sembari membawa laptop yang digenggam menggunakan tanggan kiri. Keduanya kemudian kabur dengan berjalan cepat dan meninggalkan lokasi.

Sejumlah warga net yang mengomentari kejadian itu mengatakan bahwa saat ini kejahatan semacam ini mulai marak terjadi. Para pelaku menggunakan modus lama untuk mencuri.

"Iya nih sama di jaktim ciracas di kost an gua juga gitu dia nyari kontrakan tapi ampe nyongkel² jendelaaa kost an nya," kata @mhmdrfky_1.

Baca Juga : Viral Selebgram Dukung Jason Tjakrawinata Penganiaya Perawat RS Siloam

Hal sama juga diungkapkan warganet lainya, @afizaprians yang mengaku menjadi korban pencurian kendaraan bermotor. Ia mengakui bahwa sebelumnya beberapa orang mulai bulak balik depan rumahnya dan melakukan monitoring.

"Hati2 jmn skrg ranmor modusnya cari alamat, pertama dia sendirian dulu buat ngegambar di lokasi...klo lokasinya menurut mereka aman baru deh bawa tmnnya. Itu berdasrkan pengalaman yg gw alami sebelum terjadinya kehilangan motor di wilayah gw, ada org lalu lalang kyk kbingungan nyari alamat tapi gelagatnya aneh bgt. Udah gtu motor yg dipake kgk jelas...plat nomor kagak ada dan tampilannya kyk motor buat balap liar gtu... Hrs tetap waspada meski tidak boleh suudzon iya guys," komentar @afizaprians.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini