Akhir Pekan Pertama Ramadhan, Jalur Puncak Sepi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 18 April 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 338 2396659 akhir-pekan-pertama-ramadhan-jalur-puncak-sepi-9MHlWWWJ3J.jpeg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada akhir pekan pertama bulan Ramadhan cenderung sepi. Tidak ada pemeriksaan surat rapit tes antigen maupun sistem satu arah atau oneway.

"Sejak awal puasa hingga akhir pekan ini lalin cukup sepi. Setiap Ramadan (Puncak) memang selalu lenggang," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, kepada wartawan, Minggu (18/4/2021).

BACA JUGA: Sikapi Nabi ke-26, Masyarakat Diminta Tidak Anarkis dan Serahkan ke Penegak Hukum

Kondisi tersebut kemungkinan tidak banyak masyarakat yang berlibur di kawasan Puncak saat Ramadhan. Hanya ada aktivitas warga sekitar atau kendaraan yang menuju Cianjur dan sekitarnya.

"Mungkin karena tidak banyak juga wisatawan yang ingin berliburan di Puncak," tambah Ketut.

Volume kendaraan di Jalur Puncak hanya sedikit mengalami peningkatan di sore hari karena warga yang mencari menu berbuka puasa. Namun, arus lalu lintas masih dalam kondisi yang normal.

BACA JUGA: Bakamla RI Peringatkan Kapal Yunani yang Mondar-mandir di Perarian Maluku

"Meningkat jam-jam jelang buka, antrean di sekitar pasar atau masjid. Tapi relatif terkendali," jelasnya.

Meski begitu, pengawasan dan patroli tetap dilakukan di Jalur Puncak. Cuaca yang cenderung hujan pada sore hari, diimbau agar pengendara tetap waspada.

"Cuaca Puncak sering hujan, jangan karena kondisi lengang pengendara tidak waspada. Jalur Puncak kontur jalannya menanjak dan berkelok jadi rentan terjadi kecelakaan lalu lintas," tutup Ketut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini