Curah Hujan Tinggi dan Pergeseran Tanah, Belasan Rumah di Bekasi Ambruk

Didit Junaidi, iNews · Minggu 18 April 2021 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 338 2396750 curah-hujan-tinggi-dan-pergeseran-tanah-belasan-rumah-di-bekasi-ambruk-VSyJXCOmEq.png Rumah ambruk di Bekasi (foto: tangkapan layar)

BEKASI - Akibat curah hujan yang tinggi dan pergeseran tanah, mengakibatkan puluhan rumah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian di perkirakan ratusan juta rupiah.

Sebanyak 17 rumah di Kampung Cicadas, Desa Suka Resmi, Cikarang Selatan, Bekasi ambruk dan lima rumah diantaranya rata dengan tanah. Kejadian tersebut di akibatkan hujan lebat selama tiga hari dan pergeseran tanah, sebelumnya memang kondisi tanah rumah warga di area lokasi tersebut sudah mengalami longsor. Namun warga masih tetap bertahan.

Baca juga: Rumah Tak Layak Huni di Bogor Ambruk, Nenek hingga Bayi Terluka

Menurut warga setempat, ambruknya belasan rumah tersebut terjadi saat turun hujan lebat selama tiga hari berturut – turut dan di sertai angin kencang, tiba – tiba tanahnya longsor dan bergeser kemudian satu persatu rumah warga roboh dan rata dengan tanah, kerusakan bervariatif mulai dari rusak ringan hingga rusak parah.

“Tidak ada korban, sudah mengungsi ke rumah orangtua,” kata Daud, pemilik rumah yang mabruk dan rata dengan tanah.

Baca juga: Sungai Cisambeng Meluap, Sejumlah Rumah Warga di Majalengka Ambruk

Sementara saat ini warga yang rumahnya roboh dan rusak parah sebanyak 17 rumah, hingga kini warga yang rumahnya roboh masih mengungsi dan tinggal di rumah orangtuanya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini