Gara-Gara Puntung Rokok Gudang Limbah Plastik Kebakaran

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 19 April 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 338 2397027 gara-gara-puntung-rokok-gudang-limbah-plastik-kebakaran-hFQmFJYlgO.jpg Kebaakran gudang limbah plastik di Bekasi (Foto : Sindo/Abdullah)

BEKASI – Sebuah gudang di Jalan I Gusti Ngurah Rai, No.3, RT 06/04, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu 18 April, malam, hangus terbakar. Dugaan sementara penyebab kebakaran itu lantaran puntung rokok yang dibuang sembarangan hingga akhirnya membakar gudang yang berisikan limbah plastik.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, api berhasil dipadamkan Senin (19/4/2021) sekira pukul 00.50 WIB. Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

”Berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari sebuah punting rokok yang menyambar pelastik di gudang itu,” katanya.

Peristiwa itu bermula saat saksi bernama Moch Cholil (26) dan Muzammil (22) melihat adanya api yang menyala di gudang tersebut.”Kedua saksi sedang berada di dalam rumah mendengar teriakan dari luar Jalan Raya I gusti Ngurah Rai, ada beberapa orang teriak ada asap kebakaran kemudian saksi keluar rumah dan benar telah terjadi kebakaran,” ungkapnya.

Kemudian, kedua saksi tersebut langsung membangunkan pemilik gudang yakni Rofik (43) dan langsung panik melihat tumpukan limbah plastik bekas gulungan dragon yang di bungkus kedalam karung kertas yang ditempatkan di depan rumahnya terbakar. ”Kebakaran itu berada ditempat penyimpanan limbah itu,” ujarnya.

Baca Juga : Hendak Rampas Mobil Anak Bupati Brebes, Pelaku Ditembak Polisi

Warga setempat langsung melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke pemadam kebakaran kemudian diteruskan kepada petugas kepolisian. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan dua unit dari sektor Bekasi Barat dan api dapat dipadamkan oleh petugas dengan dibantu oleh warga sekitar 30 menit usai tim datang ke lokasi.

Berdasarkan olah TKP oleh pihak kepolisian, diduga sumber api berasal dari puntung rokok yang di buang ke tempat penyimpanan atau gudang limbah plastik tersebut. Beruntung, pada kebakaran itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada peristiwa tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini