Polisi Tangkap 18 Remaja Terlibat Perang Sarung Jelang Sahur di Tangerang

Isty Maulidya, Okezone · Senin 19 April 2021 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 338 2397117 polisi-tangkap-18-remaja-terlibat-perang-sarung-jelang-sahur-di-tangerang-7GDutI5r9H.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TANGERANG - Sebanyak 18 remaja ditangkap polisi karena terlibat perang sarung di Jalan HOS Cokroaminoto, Ciledug, Tangerang. Perang sarung itu membuat masyarakat sekitar resah karena kerap berujung tawuran.

Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardana mengatakan, banyak masyarakat yang melapor bahwa di lokasi tersebut kerap berkumpul anak muda yang melakukan aksi perang sarung, saat jelang sahur. Hal ini bahkan terjadi sejak awal bulan Ramadhan.

Baca juga: Ini Deretan Perang Sarung yang Berujung Tawuran

"Sudah kita amankan 18 orang di sekitar Hari-Hari swalayan, mereka kita amankan pada saat melakukan aksi perang sarung. Sempat melarikan diri, tetapi 18 orang ini kita amankan terlebih dahulu," jelasnya, Senin (19/4/2021). 

Polisi saat ini masih melakukan pendataan identitas pelaku lain yang berhasil melarikan diri saat penangkaran berlangsung. Selain itu, polisi juga menyelidiki kronologi kejadian serta alasan para remaja itu melakukan aksi perang sarung yang berujung tawuran. 

"Sementara masih didata. Soal itu nanti kita liat hasil pemeriksaannya dan kita belum bisa menjelaskan lebih detail mengenai perang sarung ini," ucap Wisnu.

Baca juga: Perang Sarung di Manggarai, Sejumlah Remaja Ditangkap

Wisnu juga mengimbau masyarakat untuk langsung melaporkan kejadian yang meresahkan kepada polisi. Pihaknya juga sudah menerjunkan tim patroli untuk mencegah adanya kegiatan yang meresahkan masyarakat di bulan Ramadan.

"Kita akan pantau terus, kita pastikan aksi tawuran sarung tidak akan terjadi lagi. Masyarakat juga diminta, untuk bisa melaporkan jika ada indikasi tawuran remaja," ungkapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini