Tanpa Evaluasi, DKI Gelar Sayembara Desain Jalur Sepeda Terprotektif

Bima Setiyadi, Koran SI · Selasa 20 April 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 338 2397498 tanpa-evaluasi-dki-gelar-sayembara-desain-jalur-sepeda-terprotektif-wHFWKl6FGZ.jpg Jalur sepeda (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akhirnya menggelar sayembara desain jalur sepeda terprotektif setelah melakukan ujicoba di jalur Sudirman-Thmarin sejak Februari lalu. Tanpa ada evaluasi ujicoba, Pemprov DKI mengajak seluruh warga berpartisipasi aktif dalam merancang desain jalur sepeda.

Hal itu diinformasikan akun Instagram @jalanbaru.jkt lengkap dengan infografik persyaratannya. Akun tersebut bertanya apakah masyarakat sudah melihat jalur sepeda terprotektif planter box di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin? Kali ini, @dkijakarta melalui @dishubdkijakarta @binamargadki bersama @itdpindonesia @iaijakarta @b2w_indonesia dan @mtijakarta mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif dalam merancang desain jalur sepeda terproteksi sehingga fungsional dan atraktif bagi pesepeda.

"Yuk ikuti "Sayembara Desain Jalur Sepeda Terproteksi"! Ruas jalan yang dapat dipilih diantaranya Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jl. Letjen S. Parman, Jl. Asia Afrika dan lain-lain. Batas Pendaftaran 18 April - 20 Mei 2021," seperti dikutip Selasa (20/4/2021)

Baca Juga:  Duduk di Pembatas Sepeda di Senayan, Seorang Pria Terperangkap Dalam Rongga

Informasi pendaftaran dan Kerangka Acuan Kerja (KAK) dapat diakses melalui bit.ly/sayembarajalursepedaterproteksi. Tidak tanggung-tanggung, pemenang pertama akan meraih hadiah Rp30 Juta beserta hadiah dan piagam; pemenang kedua Rp15 Juta beserta hadiah dan piagam; sedangkan pemenang ketiga Rp5 Juta dengan hadiah dan piagam; sementara pemenang favorit mendapatkan hadiah Rp2 Juta beserta piagam.

"Mari berikan desain terbaikmu dan raih hadiahnya," lanjut keterangan itu.

Jalur Sepeda Terproteksi Sudirma-Thamrin yang diujicobakan sejak Fberuari lalu rencananya dilakukan sepanjang 11,2 kilometer dari Bundaran HI sampai dengan Bundaran Senayan. Namun hingga akhir Maret lalu, pemasangan baru sekitar 3 kilometer yang direalisasikan dengan pembatas beton berjenis pot bunga atau planter box yang menyambung satu sama lain seperti rantai.

Baca Juga: Ini 4 Jenis Jalur Track Bersepeda di Kolong Tol Kalimalang Jakarta Timur yang Seru dan Asyik

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini