Perpanjang PPKM, Anies Ingin Kendalikan Pandemi Covid-19 di Tengah Vaksinasi

Bima Setiyadi, Koran SI · Selasa 20 April 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 338 2397599 perpanjang-ppkm-anies-ingin-kendalikan-pandemi-covid-19-di-tengah-vaksinasi-q4F0dMwR2m.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 3 Mei 2021. Hal itu guna mengendalikan pandemi Covid-19 di tengah vaksinasi.

Anies mengatakan, situasi pandemi yang berangsur terkendali di Ibu Kota tak membuat Pemprov DKI Jakarta lengah. Untuk itu, guna mengendalikan kasus aktif selama Ramadhan, Pemprov DKI Jakarta memperpanjang kembali masa PPKM Mikro hingga 3 Mei 2021.

"Pengendalian pandemi di Ibu Kota dibarengi dengan vaksinasi yang konsisten dikerjakan. Adapun jumlah sasaran vaksinasi tahap 1 dan 2 (tenaga kesehatan, lansia, dan pelayan publik) sebanyak 3.000.689 orang," tulis Anies dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan dikutip Selasa (20/4/2021).

Baca Juga:  PPKM Mikro di Jakarta Kembali Diperpanjang, Warganet Tanya Kapan Masuk Sekolah

Anies mengklaim bahwa kemenangan melawan pandemi sudah di depan mata. Namun, saat ini belum menang, jadi mari ambil tanggung jawab untuk bersama mewujudkan kemenangan tersebut dengan disiplin patuhi setiap prokes yang ada. Saling menasehati, saling mengingatkan, lindungi sesama.

"Perlu diketahui, semua sanksi terhadap pelanggaran masih tetap berlaku. Jika kamu menemukan pelanggaran PPKM di Jakarta segera laporkan melalui aplikasi JAKI," ungkapnya.

Baca Juga: Perpanjang PPKM Mikro hingga 3 Mei, Anies Ingin Tekan Kasus Aktif Covid-19 Selama Ramadhan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini