Polusi Udara Kembali Hinggapi Langit Jakarta

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Selasa 20 April 2021 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 338 2397628 polusi-udara-kembali-hinggapi-langit-jakarta-9ihQbLGy25.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, viral di media sosial langit Jakarta terlihat bersih. Namun kini, suasana langit Jakarta tampak pekat pagi tadi. Udara yang sebelumnya bersih kini tak lagi terlihat, Jakarta pun mulai berpolusi.

(Baca juga: Operasi Senyap Kopassus Jalan Kaki Ratusan Km saat Puasa di Rimba Kalimantan)

Hal itu terlihat usai sejumlah warga net memvidiokan lalu mengirimnya ke akun instagram @jakarta.terkini lalu dipostingkan ulang. Video itu pun kini telah ditonton lebih dari ribuan orang setelah dua jam terposting.

"Suasana Jakarta pada pagi hari ini, Selasa, 20/4/2021," tulis si akun pada caption postingan.

Dalam video yang diambil berbeda itu, salah satunya dari kabin pesawat terlihat asap tipis penuhi langit Jakarta. Kondisi ini membuat jarak pandang menjadi terbatas.

(Baca juga: Membelot ke OPM, Eks Prajurit Raider Lucky Matuan Khianati Negara dan Sapta Marga)

Gedung gedung pencakar langit tak lagi terlihat jelas. Malahan kini, polusi membuat gedung gedung itu diselimuti polusi tipis.

Terhadap postingan ini, sejumlah warganet menyebutkan bila Jakarta telah kembali normal. Udara yang dahulu bersih hingga membuat Gunung Gede dan Gunung Pangrango bisa terlihat kini tak bisa lagi terlihat.

"Jd inget waktu awal2 lock down, 3 hari setelah lock down udara jakarta bersih bgt, semua gedung2nya keliatan jelas," kata @bpramadhan.

"Jakarta tanpa polusi semuanya gak bisa makan karena Jakarta itu sumber mata pencaharian.. yang dr luar Jakarta banyak datang untuk bekerja," ujar @akmal_uciiell.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini