Airin Akan Serahkan Memori Jabatan ke Plh Wali Kota Tangsel

Hasan Kurniawan, Okezone · Selasa 20 April 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 338 2397724 airin-akan-serahkan-memori-jabatan-ke-plh-wali-kota-tangsel-x9ZdKqwwj1.jpg Airin Rachmi Diany (Foto: Okezone)

TANGERANG SELATAN - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel pemenang Pilkada 2020, dihelat pada 26 April 2021.

"Kalau melihat surat edaran dirjen Otda tanggal 26 April, makanya Kabag Pemerintahan lagi instens komunikasi dengan Pemprov Banten," kata Benyamin, Selasa (20/4/2021).

Saat ini, Benyamin mengaku, sedang memantau pengaturan prosesi pelantikan tersebut. Mulai dari waktu pelaksanaan, siapa saja yang boleh datang dan diundang, hingga apa saja yang harus dilakukan.

"Ini yang lagi kita monitor. Pelantikan bareng dengan Pandeglang dan yang diundang ke pendopo Gubernur Banten hanya pasangan calon, 3-5 anggota keluarga, Ketua KPU dan Bawaslu," jelasnya.

Baca Juga:  Positif Covid-19, Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro Meninggal Dunia

Dilanjutkan Benyamin, sampai hari pelantikannya nanti, akan ada Plh Wali Kota Tangsel untuk mengisi kekosongan jabatan. Plh Wali Kota, akan menduduki bekas kursi Airin Rachmi Diany selama enam hari.

"Plh sudah ada sinyal di isi oleh Sekda selama enam hari. Besok ibu menyerahkan memori jabatan ke Plh. Selesai kerja. Setelah itu, Ibu Airin dan saya lepas jabatan. Mengisi kekosongan jabatan," pungkasnya.

Adapun, memori jabatan yang akan diserah terima dari Airin ke Plh Wali Kota adalah rangkuman tugas-tugas yang telah dikerjakannya selama lima tahun terakhir bersama dengan Benyamin Davnie.

Baca Juga: Quick Count Indikator Politik Indonesia, Benyamin-Pilar Unggul di Pilkada Tangsel

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini