Anggota Kopassus Dikeroyok di Obama Cafe, KSAD: Kita Kawal Terus!

Riezky Maulana, iNews · Selasa 20 April 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 338 2397806 anggota-kopassus-dikeroyok-di-obama-cafe-ksad-ngapain-disitu-YaT2DnBzIh.jpg Foto: Biro Setpres

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa angkat bicara terkait insiden pengeroyokan anggota Kopassus di Obama Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam kejadian itu, seorang anggota Brimob dilaporkan tewas.

(Baca juga: Terungkap! Pendeta Paniel Kogoya Jual Senjata M16 dan SS1 ke KKB Rp1 Miliar)

Andika memaparkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya. Namun, secara internal, pihaknya tetap melakukan pendalaman terkait keberadaan sang prajurit Kopassus tersebut di lokasi kejadian.

(Baca juga: Operasi Senyap Kopassus Jalan Kaki Ratusan Km saat Puasa di Rimba Kalimantan)

"Secara internal kita terus mendalami, karena mereka berada disitu ngapain? Kita harus objektif, apa yang menjadi peran tindak pidana orang lain harus diproses, kita tetap kawal terus," tutur Andika di Mapomdam Jaya, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (20/4/2021).

Lebih jauh, Andika memaparkan jika jajaran TNI AD akan tetap mengawal kasus ini sampai menemui titik terang. Pengawalan itu pun mencakup Komandan (Danpuspomad) Pusat Polisi Militer TNI AD, Pangdam Jaya, hingga Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad).

"Intinya proses dikawal mulai dari Komandan Pusat Polisi Militer, Asisten Intelejen KSAD, Dirkumad, kemudian yang di bawah ditangani langsung oleh Pangdam Jaya. Kami akan cari sejelas-jelasnya apa yang terjadi," tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini