Modus Jadi Ojek Online, Pelaku Curi Motor Terparkir

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 20 April 2021 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 338 2397968 modus-jadi-ojek-online-pelaku-curi-motor-terparkir-3P6PJutKRI.jpg Kapolsek Duren Sawit Kompol Rensa S Aktadivia. (Okto Rizki)

JAKARTA - Dengan bermodus sebagai ojek online, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) membawa kabur motor korbannya. Pelaku berinisial ZA itu pun ditangkap jajaran Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (20/4/2021).

Kapolsek Duren Sawit Kompol Rensa S Aktadivia mengatakan, ZA melakukan aksi pencurian motor dengan modus sebagai driver ojek online. Hal itu dilakukan untuk mengelabui warga sekitar saat melancarkan aksinya.

"Pelaku modusnya mengaku sebagai ojek online, tapi setelah dilakukan penyelidikan pelaku mengaku tidak bekerja," kata Rensa di Mapolsek Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (20/4/2021).

Rensa mengungkapkan, ZA ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah Bintara Kota Bekasi. Saat ditangkap, pelaku tidak bisa berkutik lantaran sudah dikepung petugas.

"Setalah mengumpulkan bukti kami melakukan pencarian dan menangkap ZA di Bekasi," ujarnya.

Baca Juga : Modus baru, Pelaku Curanmor di Mojokerto Beraksi Pakai Seragam Pegawai Minimarket

Rensa menambahkan, ZA telah melancarkan aksinya berulang kali dan menyasar korban yang teledor memarkirkan sepeda motor. "Beraksi lebih dari satu kali dengan modus yang sama, menyamar menjadi ojek online," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini