Waspada! Pelaku Curanmor Menyamar Jadi Driver dan Penumpang Ojol

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 20 April 2021 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 338 2398002 waspada-pelaku-curanmor-menyamar-jadi-driver-dan-penumpang-ojol-nf1WBI0CFG.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap jajaran Polsek Cipayung Jakarta Timur, Senin (19/4/2021). Kedua pelaku berinisial G (39) dan IK (51) melancarkan aksinya di kawasan Cipayung. 

Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Tri Sambodo mengatakan, pelaku melancarkan aksinya menggunakan modus sebagai driver dan penumpang ojek online (ojol).

"Saat melakukan aksinya tersangka membagi tugas, ada yang berpura-pura sebagai pengemudi dan satu lagi sebagai penumpang ojol," kata Tri saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (20/4/2021).

Dikatakan Tri, modus ini digunakan kedua pelaku agar luput dari pantauan warga. Keduanya ditangkap saat sedang beraksi.

Baca juga: Modus baru, Pelaku Curanmor di Mojokerto Beraksi Pakai Seragam Pegawai Minimarket

"Saat kejadian itu pelaku Andi ini sudah mau membawa kabur motor korban, tapi dipergoki warga lalu diteriaki maling. Kebetulan di lokasi ada anggota Buser Polsek Cipayung, jadi bisa ditangkap. Untuk Andi tugasnya menunggu di motor sambil mengawasi keadaan," ujarnya.

Atas perbuatannya kedua pelaku kini mendekam di tahanan Mapolsek Cipayung. Keduanya dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencuri disertai Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. 

Baca juga: Viral Aksi 2 Pelaku Curi RX King dari Dalam Rumah di Koja Terekam CCTV

"Dari hasil pemeriksaan mereka ini sudah sering beraksi di Kecamatan Cipayung dan selalu menggunakan modus serupa. Pengakuan pelaku, motor hasil curian dijual ke penadah, uang hasil penjualan itu mereka bagi dua," tuturnya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini