Dua Manusia Silver Tepergok Warga Curi Motor saat Buka Puasa

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 20 April 2021 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 338 2398025 dua-manusia-silver-tepergok-warga-curi-motor-saat-buka-puasa-KDZ2mD3aOC.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Dua orang manusia silver berinisial RM (18) dan FJ (17) ditangkap polisi lantaran berusaha mencuri sepeda motor di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada Senin 19 April 2021, saat tiba waktu berbuka puasa. Keduanya tepergok warga saat berusaha mengotak-atik kunci motor yang hendak dicurinya.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Niko Purba mengatakan, aksi kedua manusia silver itu terjadi saat menjelang buka puasa. Keduanya diketahui tengah mengamen di sekitar lokasi. Kemudian, mereka melihat sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan karena si empunya tengah berbuka puasa.

"Habis itu ya yaudah dicongkel dia pakai kunci T, eh ketahuan. Abis itu kabur. Bersama warga berusaha ngejar. Pas kebetulan petugas ada yang monitor yaudah diamanin sama polisi bareng warga," kata Niko Purba, Selasa (20/4/2021).

5 Fakta Manusia Silver (Foto : Okezone.com)

Niko menjelaskan, pihaknya masih mendalami keterangan kedua tersangka ini guna mengetahui sudah berapa kali beraksi. Pasalnya, Niko menduga pelaku sudah lebih dari satu kali beraksi mencuri sepeda motor dengan modus mengamen gunakan pewarna silver di seluruh tubuhnya.

"Jadi uniknya ini yang kedua dalam satu hari. Tapi kan korban belum tahu, kita belum tau korban. Dia tuh ngamen, sudah mulai ngamen, sudah nyuri satu. Nah yang kedua melakukan itu ketahuan, kita sudah ada buktinya. Tapi kan korban belum kita temuin yang pertama," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini