Polres Bogor Siapkan 7 Titik Penyekatan saat Larangan Mudik, Ini Lokasinya

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 21 April 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 338 2398386 polres-bogor-siapkan-7-titik-penyekatan-saat-larangan-mudik-ini-lokasinya-EzqBlLbp9K.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

BOGOR - Polisi akan menyiapkan tujuh titik posko penyekatan di wilayah perbatasan Kabupaten Bogor. Penyekatan tersebut dalam rangka mendukung kebijakan larangan mudik oleh pemerintah terhitung mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

"Sementara ini ada 7 titik, tapi berkembang terus," kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Rabu (21/4/2021).

Penyekatan sedianya akan dilakukan di perbatasan seperti Puncak, Cariu, Cileungsi, Cigombong, Cibinong, Parung dan Jasinga. Untuk perjalanan lokal Jabodetabek, pihaknya akan melakukan pemeriksaan surat rapid antigen atau sertifikasi vaksin covid-19.

"Perjalanan lokal Jabodetabek boleh kan nih, makanya di Kabupaten Bogor tetap disesuaikan dengan peraturan kita dengan pemeriksaan surat hasil rapid antigen atau serifikat vaksin," jelas Harun.

Sedangkan, untuk mengantisipasi perjalanan dari luar wilayah Jabodetabek pihaknya akan melakukan pemeriksaan identitas diri dan kendaraan. Jika ditemukan warga yang mudik akan diputarbalik.

"Kita tangkal metode keduanya jadi yang luar Jabodetabek kita putarbalikan. Tujuan mudik kita putarbalikan. Dari plat nomor, kalau luar Jabodetabek kita putarbalikan atau nanti lihat KTP-nya," ungkapnya.

Selain jalur-jalur utama, polisi juga mengantisipasi lolosnya para pemudik yang melalui jalur alternatif. Meski begitu, rencana semua penyekatan tersebut masih sementara menunggu perkembangan.

"Jalur tikus tetap kita antisipasi. Yang utama itu masih bisa berkembang lagi. Kalau di Cariu, Jonggol, Puncak banyak juga (jalur alternatif)," tutup Harun.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini