Pencurian Motor di Koja Terekam Kamera CCTV

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 21 April 2021 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 338 2398398 pencurian-motor-di-koja-terekam-kamera-cctv-UfDFk5d2ed.jpg Pencurian motor di Koja Jakarta Utara (foto: ist)

JAKARTA - Aksi pencurian motor terjadi di Jalan Cipeucang 2, RT 06 RW 013 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa 20 April 2021 sore.

Sebuah Honda Beat hitam bernomor polisi B 3447 USR milik tamu warga Koja digasak oleh dua pemotor. Aksi pencurian motor inipun viral di media sosial.

Baca juga:  Curi Laptop, Bule Perancis di Bali Diburu Polisi

Warga setempat, Baringin Sinaga (35) mengatakan bahwa kejadian pencurian motor ini terjadi saat menjelang sore hari.

"Jadi bapaknya itu (pemilik motor) sekitar jam 4 sore dia turun, pertama dia lihat kok ga ada helm termasuk motornya," kata Baringin di lokasi, Rabu (21/4/2021).

Baca juga:  Waspada! Pelaku Curanmor Menyamar Jadi Driver dan Penumpang Ojol

Diceritakan Baringin, korban yang merupakan tamu warga langsung bertanya kepada pihak RT dan warga sekitar. Setelah semuanya tidak melihat motornya, korban pun meminta untuk diperlihatkan rekaman CCTV.

"Lalu saya lapor untuk memeriksa CCTV adanya motor ilang. Ternyata kejadiannya kemarin pas sama RT dan lingkungan sini, memeriksa CCTV itu ya kejadiannya jam 15.35," ucap Baringin.

Adapun kronologi pencurian yang dilakukan saat situasi sedang sepi ini, Baringin menuturkan bahwa pelaku terlihat sempat mengamati kondisi di sekitar.

"Jadi dari ujung dia lihat motor. Sempat berhenti dia kan, dan dari sini sempat kelihatan ekor motor di sini. Dia Dua kali muter yang ke tiganya temannya jalan kaki kaya orang biasa menggunakan helm dan jaket," tutur Baringin.

"Setelah lihat target dia duduk sebentar di motor terus diri lagi, lalu celingak-celinguk kemudian dia mengeluarkan kunci, lalu dia mundurin motor terus jalan. Jadi temannya ngawal dia dari belakang," sambungnya.

Atas kejadian ini, korbanpun langsung diarahkan warga untuk segera melapor kehilangan motor ke pihak berwajib untuk di tindak lanjut.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini