Korban Kebakaran Taman Sari Terpaksa Ramadhan di Pengungsian

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 22 April 2021 23:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 338 2399307 korban-kebakaran-taman-sari-terpaksa-ramadhan-di-pengungsian-s8ko4ufzW9.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Kebakaran di Jalan Keadilan Dalam I, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, menyisakan luka untuk para korban.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Keagungan Tamansari Jakarta Barat Michael Arrafi mengaku para korban masih mengungsi di tempat yang sudah disediakan, Mereka pun harus merasakan suasana Ramadhan di lokasi pengungsian.

"Sampai saat ini warga masih mengungsi di pengungsian yang disediakan, relawan yang ada terus membantu warga dengan menyalurkan bantuan dari donator untuk warga agar bisa bertahan hidup," ujar Arrafi.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan semua korban yang terdampak selamat dan terpenuhi sandang pangannya. Sejauh ini, Anies mengatakan data korban terdampak terus berkembang. Kekinian ada 130 rumah 263 KK dan 822 jiwa yang terdampak dari insiden kebarakan malam itu.

Anies juga mengatakan, pihaknya melalui dengan Dinas Dukcapil DKI Jakarta telah membuka posko pendataan dan penerbitan dokumen kependudukan bagi warga terdampak. Ia juga mengapresiasi kepada pengurus RT/RW serta relawan dari berbagai lembaga kemanusiaan yang telah ikut turun tangan membantu.

Sementara itu, Dewan Pengurus Pusat Kominte Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menyalurkan sejumlah bantuan untuk masyarakat yang menjadi korban bencana di Tanah Air. Salah satunya korban musibah kebakaran di Taman Sari, Jakarta Barat.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama beserta jajaran pengurusnya meninjau lokasi kebakaran di Taman Sari, Jakarta Barat pada Kamis (22/4/2021). Dalam kunjungannya Hari juga menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Posko Induk Kecamatan Tamansari. Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan paket Lebaran untuk keluarga yatim piatu.

"Tetap semangat dan kuat menghadapi cobaan ini, apalagi dimasa pandemi. Mari kita jaga kesehatan, semoga warga dan relawan yang membantu masyarakat di Kelurahan Keagungan Tamansari Jakarta Barat tetap sehat, bantuan dari DPP KNPI ini semoga bermanfaat bagi warga di sini," ucap Haris disela-sela kunjungannya tersebut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini